POPULAR STORIES

Sirkuit Mandalika Bisa Disewa Untuk Umum, Biayanya Rp 125 Juta

Sirkuit Mandalika Bisa Disewa Untuk Umum, Biayanya Rp 125 Juta Komunitas jajal Sirkuit Mandalika (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Sirkuit Mandalika yang berlokasi di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat bisa disewa untuk masyarakat umum. Lalu, berapa biaya sewanya?

Biaya yang dikenakan kepada komunitas motor atau mobil untuk aktivitas trackday sebesar Rp 125 juta untuk weekdays dan Rp 150 juta untuk weekend. Durasinya mulai dari 09.30 WIB hingga 17.00 WIB.

Harga yang ditawarkan sudah termasuk 15 marshal, 1 petugas medis, 1 ambulans, 1 dokter dengan 2 perawat, dan ada timing system. Sementara itu, pit in dan out juga dijaga. Baik komunitas motor maupun mobil dibatasi 50 unit kendaraan.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2023: Jorge Martin Berjarak 36 Poin Dari Francesco Bagnaia

Jika penyewa membawa logo merek atau ATPM biaya sewanya Rp 225 juta

Namun, harga sewa yang ditawarkan belum termasuk biaya makan selama acara. Untuk konsumsi, penyewa bisa pesan dari luar atau bisa meminta vendor dari MGPA.

Sebagai informasi, harga yang ditawarkan ke komunitas berbeda dengan harga yang membawa logo merek atau ATPM. Di mana, harganya menjadi Rp 225 juta untuk weekdays dan Rp 250 juta untuk weekend.

Baca Juga: Hasil MotoGP San Marino 2023: Jorge Martin Kembali Asapi Bagnaia Dan Bezzecchi

Saat ini Sirkuit Mandalika telah menggelar balap motor seperti WSBK dan MotoGP. Sirkuit ini memiliki desain yang lebih kompleks, serta memakan waktu pembangunan yang lebih lama, serta sudah dilengkai service road yang mengelilingi bagian dalam dan luar trek utama.

Sirkuit Mandalika memiliki total panjang 4,3 km, 17 tikungan (6 ke kiri, 11 ke kanan). Lebar sirkuit ini 15 meter dan lintasn lurus terpanjang 723 meter.