POPULAR STORIES

Sirkuit Monza Jadi Tempat F1 Sprint Race Kedua

Sirkuit Monza jadi Tempat F1 Sprint Race Kedua

KabarOto.com - Formula 1 telah secara resmi mengkonfirmasi bahwa balapan di Italia yang dilaksanakan di Sirkuit Monza akan menjadi tempat gelaran sprint race kedua musim 2021. Langsung diumumkan setelah F1 meberikan jadwal untuk akhir pekan Grand Prix Italia.

F1 menggelar balapan sprint sejauh 100 km pada Sabtu (17/07) perdananya pada F1 Inggris di Silverstone. Hasilnya, Max Verstappen (Red Bull Racing) memenangkan pole position, namun ia harus keluar trek akibat insiden tabrakan lap pertama.

Baca juga: Hasil Sprint Race F1 Inggris 2021, Max Verstappen Menang Perdana

Nantinya, sprint race Monza dengan total 18 lap, sirkuit sepanjang 5.793 km ini akan jadi saksi bisu keseruan format baru penentu start tersebut. Selain penentu urutan balapan, sprint race juga dapat menambah poin bagi pembalap jika menempati posisi tiga besar.

Musim lalu, Monza menelurkan juara baru di tempat tiga besar yakni Pierre Gasly (AlphaTauri) pole position, Carlos Sainz (McLaren) posisi dua, dan Lance Stroll (BWT Racing Point) posisi tiga. Sementara langganan juara seperti Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) harus puas finis ketujuh, dan Verstappen gagal menyelesaikan balapan.

Baca juga: Max Verstappen Dan Sergio Perez Kompak Bawa Honda NSX Generasi Pertama

Jika sesuai jadwal, balapan yang bertajuk Grand Prix Italia itu akan berlangsung pada 10 hingga 12 September 2021 mendatang.