Sirkuit Monza Jadi Tempat Vaksinasi Covid-19

Sirkuit Monza Jadi Tempat Vaksinasi Covid-19

KabarOto.com - Formula 1 kembali menunjukkan kepedulian dalam mengatasi masalah pandemik Covid-19. Setelah sebelumnya Sirkuit Circuit of the Americas di Texas, Amerika Serikat menjadi lokasi vaksinasi Covid-19, kini Sirkuit Monza di Italia melakukan hal yang sama.

Sirkuit sepanjang 5,793 km itu sendiri akan menjadi tuan rumah putaran ke-14 Formula 1 2021 pada 10-12 September mendatang. Mengisi kekosongan menunggu jadwal, Monza pun untuk sementara dialihfungsikan terlebih dahulu sebagai pusat vaksinasi.

Baca juga: Menghabiskan Dana Besar Menjadi Kegilaan Total Kata Bos Haas

Pusat vaksinasi ini sendiri akan bertanggung jawab di wilayah Monza dan sekitarnya, setiap hari tidak kurang dari 1.600 dosis vaksin didistribusikan kesana. Salah satu target utama adalah mereka yang berusia 80 tahun keatas harus sudah tervaksinasi paling lambat 11 April mendatang.

“Dengan vaksinasi ini, kami berharap bisa membantu percepatan proses pemulihan dari Covid-19. Kami juga ingin menunjukkan mampu berperan lebih selain mendatangkan ajang balap bergengsi ke sini,” kata Alessandra Zinno, Direktur Sirkuit Monza.

Baca juga: Hasil F1 Bahrain 2021: Lewis Hamilton Tunjukkan Dominasi

Presiden Sirkuit Monza Giuseppe Redaelli menambahkan, “Kami telah memberikan apa yang kami miliki untuk membantu akselerasi yang maksimal untuk kegiatan vaksinasi ini."