POPULAR STORIES

Sisa 1 Seri, Toyota Team Indonesia Potensi Juara ITCR Max Dan JSTC 2019

Sisa 1 Seri, Toyota Team Indonesia Potensi Juara ITCR Max dan JSTC 2019 Foto: Kipli

KabarOto.com - Tampil di salah satu ajang balap kejurnas Indonesia Touring Car Race Max (ITCR Max) seri ke-6 pada hari Minggu (10/11) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo #39 dan Demas Agil #36 berhasil puncaki podium 1 dan 2.

Pada hari yang sama, Demas Agil berhasil menaiki podium 1 disusul dengan Haridarma pada podium 2 di kelas P2, pada ajang balap Japan Super Touring Championship (JSTC).

Kedua torehan prestasi ini telah membuat Haridarma puncaki klasemen sementara kedua ajang ITCR Max dan JSTC dengan total poin masing-masing 61 poin dan 84 poin yang sekaligus memperbesar peluang TTI untuk kembali meraih gelar juara pada tahun 2019.

“Kami harapkan pembalap dan tim TTI dapat terus memupuk semangat dan kekompakkan dalam meraih kemenangan di sisa 1 seri berikutnya agar dapat kembali meraih gelar juara di tahun 2019 ini,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Baca Juga: Dominasi Podium Balap JSTC Dan ITCR, Toyota Team Indonesia Tampil Beringas Di ISSOM 2019 Seri 5

“Senang sekali rasanya dapat kembali meraih podium 1 di ajang ITCR Max seri ke-6 ini setelah menjadi runner-up pada balapan sebelumnya. Terima kasih atas kerja keras tim dalam menemukan setting terbaik pada Yaris yang saya gunakan,” kata Haridarma Manoppo.

“Berkompetisi di JSTC ini seru sekali karena kami yang menggunakan Toyota Yaris dituntut untuk dapat bersaing dengan mobil lainnya yang memiliki spesifikasi dan kapasitas mesin yang berbeda. Senang sekali rasanya dapat finis di posisi ke-1 setelah bersaing dengan cukup ketat dengan rekan satu tim saya Haridarma yang berhasil finis di posisi ke-2,” kata pembalap TTI dengan nomer mobil 36, Demas Agil.

“Baik ajang ITCR Max maupun JSTC ini juga bisa menjadi sarana bagi kami untuk melakukan riset dalam pengembangan performa Yaris sekaligus menjadi sarana yang baik bagi pembalap TTI untuk dapat mengasah kemampuan dan menambah pengalaman dalam dunia balap,” katanya.