POPULAR STORIES

Sketsa Hyundai Ioniq 6 Beri Gambaran Versi Produksinya

Sketsa Hyundai Ioniq 6 Beri Gambaran Versi Produksinya Sketsa Ioniq 6 (Foto: Hyundai)

KabarOto.com - Sketsa Hyundai Ioniq 6 telah dirilis oleh pabrikan asal Korea Selatan. Di mana, teaser ini menampilkan desain bodi dan ukuran roda yang besar.

Hyundai cukup terbuka tentang fakta bahwa Ioniq 6 akan terlihat sangat mirip dengan konsep Prophecy yang diperkenalkan pada Maret 2020. Sketsa ini menegaskan bahwa ini memang akan terjadi karena profil Hyundai Ioniq 6 terlihat hampir identik dengan versi konsepnya. .

Hyundai Ioniq 6 juga dapat melihat menggunakan spoiler besar di belakang bergaya ducktail, mirip dengan spoiler dari Prophecy Concept. Overhang belakang mobil produksi juga tampak identik dengan konsepnya.

Baca juga: Prediksi Mesin Hyundai Stargazer, Calon Pesaing Toyota Avanza

Detail desain eksterior penting lainnya dari Hyundai Ioniq 6 adalah lampu depan dan belakang bergaya piksel yang sama dengan Ioniq 5 dan Staria baru.

Sketsa Hyundai Ioniq 6

Hyundai belum memperlihatkan interior mobil, tetapi sebuah prototipe di Korea Selatan, memberikan gambaran sekilas tentang apa yang diharapkan dari arean kabin.

Prototipe ini dilengkapi dengan kamera digital sebagai pengganti kaca spion konvensional dan juga menggunakan konsol tengah mengambang yang dapat digeser ke belakang dan ke depan seperti yang ditemukan di Hyundai Ioniq 5.

Baca juga: HMID Rilis Teaser Hyundai Stargazer Khusus Indonesia

Selain itu, Hyundai Ioniq 6 ini juga akan mendapatkan kluster instrumen digital, tampilan head-up canggih dan sistem infotainment besar yang mirip dengan model Hyundai lainnya.

Soal performa, Hyundai Ioniq 6 yang menggunakan platform E-GMP yang sama dengan Ioniq 5, Kia EV6, dan Genesis GV60. Kemungkinan akan menggunakan baterai 73 kWh dan ditawarkan dengan dua powertrain yang berbeda.

Pertama akan motor listrik tunggal dengan 215 dk, sedangkan model kedua akan memiliki sistem motor ganda dengan gabungan 308 dk. Hyundai diperkirakan menargetkan jangkauan melebihi 482 km.