Sketsa SsangYong X200 Sekilas Mirip Suzuki Jimny

Sketsa SsangYong X200 Sekilas Mirip Suzuki Jimny

KabarOto.com – Setelah menjalani restrukturisasi karena gagal membayar kembali kreditur, SsangYong Motor kembali bangkit dengan merilis sketsa calon produk terbaru bernama X200.

Dari sketsa tersebut, desain X200 terlihat sedikit mirip dengan Suzuki Jimny. Selain itu, SUV boxy ini mengusung filosofi desain pabrikan bertajuk “Powered by Toughness” yang terlebih dahulu ada pada model SUV listrik J100.

Baca Juga: Pemilik Suzuki Jimny, Ada Pelek Rays A-LAP-J Limited Edition

Filosofi desain tersebut memiliki empat elemen kunci yakni Robust Architecture, Unexpected Delight, Vibrant Contrast, dan Communion with Nature.

Selain mirip dengan Suzuki Jimny, desain X200 sekilas juga mirip dengan Jeep Wrangler. Di mana, tampilan fascia depan mengusung gril dengan slot yang dipadukan dengan dua lampu bulat.

Baca Juga : Suzuki Jimny Kini Pengangkut Barang

Bagian samping memperlihatkan garis desain mengotak seperti model J100. Sedangkan, bagian buritan, X200 memiliki desain yang mirip seperti Ford Bronco atau Suzuki Jimny minus ban serep yang biasanya jadi ciri khas SUV tangguh.

Soal performa, hingga saat ini pabrikan mobil asal Korea Selatan ini belum memberikan informasi lebih dalam untuk calon produk terbarunya ini. Namun, diprediksi SsangYong X200 akan menggunakan mesin listrik murni atau sistem hybrid.