POPULAR STORIES

SKF Indonesia Dukung UGM Dan UI Berprestasi Di Tingkat Internasional

SKF Indonesia Dukung UGM dan UI Berprestasi di Tingkat Internasional Dukungan SKF untuk Universitas UGM dan UI (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Bukan hanya menghadirkan produk-produk andalannya di GIIAS 2022, PT SKF Indonesia juga turut serta mendukung Universitas Gajah Mada (UGM) dan Universitas Indonesia dalam berkompetisi tingkat nasional hingga internasional.

Sebagai informasi, SKF Indonesia sendiri merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri bearing. Pada keikutsertaan pertamanya di GIIAS, SKF Indonesia datang dengan memamerkan berbagai produk berteknologi dan berkualitas tinggi.

SKF Indonesia memberikan dukungan kepada Universitas Indonesia (UI) Supermileage Vehicle Team dan Semar Universitas Gajah Mada (UGM). Dukungan tersebut diaplikasikan untuk pembuatan mobil yang hemat energi.

Baca Juga : HMID Rilis Tiga Aksesoris Resmi Hyundai Stargazer

Kedua kendaraan yang dibuat oleh kedua perguruan tinggi ini untuk mengikuti Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) yang digelar secara nasional dan Shell Eco Marathon yang diikuti peserta kelas Asia.

Produk bearing SKF

Menurut Application Engineer PT SKF Indonesia, Muhammad Abiyyu Hanif mengatakan bahwa bentuk dukungan dari SKF sendiri itu dalam bentuk bantuan nominal dan produk bearing dari SKF sendiri.

"Ada dua dukungan yang kami berikan. Pertama secara financial dan bearing. Biasanya teman-teman ini request ke kita, nanti mereka racik sendiri, kita kasih yang terbaik, gesekan paling rendah, biasanya pakai roda keramik. Kita juga sharing knowledge, biasanya tanya bagaimana cara meminimalisir gesekan. kita sangat open untuk berdiskusi, jadi tidak hanya material tapi juga ilmu," jelas Hanif.

Baca Juga : Buktikan Baterai Wuling Air EV Tahan Air, Langsung Direndam!

Sementara itu, Satria dan Ariza dari UI Supermileage Vehicle Team mengatakan, bearing pada kendaraan hemat energi digunakan pada berbagai komponen, seperti di mesin, cranckshaft, dan tentunya roda.

"Bearing dipakai di cranckshaft jadi putarannya lebih ringan, less friction. SKF membantu tim kami sejak 2017, mobil prototipe gasoline catatkan konsumsi bbm 1.143 km per liter," ucapnya.

Sedangkan, Tim Semar UGM sudah mendapat dukungan sejak 2019. Bahkan semenjak saat itu, tim turut mendapatkan beberapa prestasi.