Skuter Listrik Piaggio One Bulan Depan Dibanderol Rp50,5 Juta

Skuter Listrik Piaggio One Bulan Depan Dibanderol Rp50,5 Juta

KabarOto.com - Pabrikan motor asal Italia Piaggio akhirnya meluncurkan motor listrik bernama Piaggio One. Hadirnya kendaraan ramah lingkungan ini, diharapkan bisa menjadi kendaraan yang memberikan dampak negatif bagi pengendara.

Piaggio One rencananya akan dijual dengan harga 2.500 Poundsterling atau setara dengan Rp 50,5 jutaan. Motor ini akan dipasarkan di Inggris bulan Juli mendatang.

Baca Juga: Piaggio Kasih Vouscher Belanja Rp3 Juta Setiap Pembelian Model Ini

Piaggio One varian lain dengan teknologi lengkap, nantinya akan segera diumumkan, beserta dengan kisaran harga aslinya. Piaggio One juga akan tersedia dengan pilihan warna bianco atau putih.

Sementara itu, di India, skuter listrik ini akan hadir dengan tiga varian dengan spesifikasi yang berbeda, yaitu One, One+ dan One Active. Versi standar atau One kecepatan tertinggi 45 kpj. Dengan baterai 1,6 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 55 km dan baterai 1,8 kWh.

Piaggio One+ dibekali dengan motor 1,2 kW, namun baterainya lebih besar, yaitu 2,3 kWh. Berarti, untuk kecepatan maksimal bisa mencapai 55 kpj dengan jarak 100 km saat baterai dalam posisi penuh.

Baca Juga: Piaggio One Dibuat Viral Di Tik-Tok, Akan Tampil Di Beijing Motor Show 2021

Piaggio One Active, menjadi varian teratas menggunakan motor 2 kW, dengan baterai 2,3 kWh, namun jangkauannya lebih sedikit, 80 km. Untk mengecas baterai dari 0 hingga penuh membutuhkan waktu 6 jam.