Skuter Listrik Spacebar, Karya Anak Bangsa

Skuter Listrik Spacebar, Karya Anak Bangsa Skuter Listrik Spacebar, bentuknya unik dan menarik

KabarOto.com - Jika Sobat KabarOto mencari skuter listrik dengan bentuk yang unik, Spacebar mungkin bisa menjadi rekomendasi. Motor hasil karya Katalis, studio desain dan branding yang ada di Jakarta ini ukurannya kecil dan bisa dilipat. Proyek membuat motor ini, Katalis bekerjasama dengan Kamengski.

Joseph Sinaga, Spacebar, Head of Strategy Katalis mengatakan, skuter listrik ini bisa digunakan oleh masyarakat yang sebelumnya tidak tertarik dengan desain motor listrik yang kaku. Nama Spacebar diharapkan agar motor ini dapat membuka ruang, yang sebelumnya belum bisa dijangkau oleh banyak orang.

Baca Juga: Aprilia ESR1 Otoped Listrik Keren Bergaya Motor Sport

“Ibaratnya mengetik menggunakan komputer atau laptop, cara untuk membuka ruang antar teks menekan spacebar atau spasi," terangnya. Dari situlah, Spacebar terinspirasi. Dan bentuk spacebar itu juga yang membuat skuter ini persegi panjang.

Bodinya yang kecil, membuat Spacebar ini diyakini bisa dikendarai dengan lincah di Ibukota yang padat. Meski kecil, Spacebar dibekali daya yang cukup besar yaitu 1.200 W.

Spacebar menurut dia sangat cocok mendukung aktivitas masyarakat kota yang lalu lintasnya padat. "Meski kecil tapi menggigit, ibaratnya cabe rawit lah,” terang Julian Palapa, Principal Designer Katalis.

Dirunut dari segi desain, inspirasi dari tombol spasi tersebut lalu dituangkan Julian dalam Detailed Engineering Design (DED). Akhirnya kembali didiskusikan dengan desainer multidisiplin kenamaan asal Jakarta, Kamengski dalam membuat konsep visual yang menarik.

Baca Juga: Motor Listrik Buatan Tiongkok Ini Berdesain Masa Depan

Julian menambahkan, Spacebar didesain khusus untuk anak muda yang menginginkan motor listrik lincah. Bodi motor ini sepenuhnya dibuat dari bahan aluminium, berbagai aksen visual, decal dan warna body, hingga bahan dan warna jok dipilih secara teliti memenuhi keinginan generasi Z.