POPULAR STORIES

Skutik Listrik Imut, Xiaomi A1 Dan A1 Pro

Skutik Listrik Imut, Xiaomi A1 dan A1 Pro Skutik Listrik Xiaomi A1 dan A1 Pro

KabarOto.com – Xiaomi kembali berinovasi membuat produk baru, tidak hanya membuat smartphone, dan barang elektronik. Kali ini merek asal Tiongkok itu coba masuk ke dunia otomotif lewat skutik listrik A1 dan A1 Pro.

Sebelumnya Xiaomi pernah membuat mobil dengan nama Redmi Car yang tercipta akibat kerjasama dengan pabrikan otomotif FAW. Nah kali ini, Xiaomi berkolaborasi bersama perusahaan senegaranya 70mai.

Dilihat dari modelnya motor listrik ini cukup kecil dan hanya cukup untuk 1 orang saja. Tapi bentuknya cukup lucu yah, mengusung gaya klasik modern, boxy, dan minimalis. Bobotnya pun sangat ringan yakni 52 kg.

Baca Juga : Bosan Saat #DirumahAja Bisa Main Game Tema Balapan Ini

Motor listriknya memang tidak dijelaskan secara rinci berapa spesifikasinya. Namun kabarnya motor listrik ini mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 25 kpj, sob! Lumayan buat keliling komplek.

Lalu bagaimana motor ini mengisi daya? Ada 2 cara, yakni dikayuh seperti sepeda dimana akan menghasilkan daya listrik untuk mengisi baterai. Jika malas, Sobat KabarOto masih bisa mengecasnya langsung secara cepat. Sementara jarak tempuh dalam kondisi baterai penuh A1 mampu mencapai 49 km dan A1 Pro 59 km.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Film Bertema Motorsport Saat #DirumahAja

Fiturnya juga cukup lengkap, misalnya rem cakram depan dan rem drum belakang. Suspensi, baterai yang bisa dilepas dan diisi secara terpisah. Sementara A1 Pro punya tambahan seperti layar instrumen touchscreen dengan GPS Built in, kamera depan resolusi 1080p, serta perintah suara.

Soal harga, skuter lucu ini kabarnya dibanderol US$ 424 atau sekitar Rp 6,5 jutaan untuk A1, dan tipe A1 Pro lebih mahal sedikit yakni US$ 566 atau setara Rp 9 jutaan. Hadir dalam 3 warna putih, kuning, dan merah. Hayo apa kalian tertarik membeli skutik listrik imut ini?