POPULAR STORIES

Skutik Listrik Yamaha Neo Meluncur Di Vietnam, Harga Rp32 Jutaan

Skutik Listrik Yamaha Neo Meluncur Di Vietnam, Harga Rp32 Jutaan Skutik listrik Yamaha Neo (Foto: Yamaha)

KabarOto.com - Menutup tahun 2022, Yamaha menghadirkan skutik listrik baru di Vietnam. Di mana, motor ramah lingkungan ini bernama Yamaha Neo dan dibanderol Rp 32,8 juta.

Yamaha Neo memiliki desain khas skutik modern dengan bentuk bulat. Bagian depannya terdapat sepasang lampu mirip seperti mata. Sedangkan, bagian belakang memiliki lampu yang terpisah dari bagian bodi.

Soal performa, Yamaha Meo dibekali motor listrik YIPU 2 yang dirancang khusus oleh pabrikan motor Jepang ini. Di mana, mesin, rem belakang, juga sistem kontrol MCU (Motor Control Unit) terpasang pada swingarm belakang.

Baca juga: Bos Yamaha Indonesia, Minoru Morimoto Tinggalkan Indonesia

Yamaha Neo warna hitam

Sistem mesin ini dipadukan dengan pelek 10 palang berukuran 10 inci dengan menggunakan baut, sehingga mudah melepas roda saat menambal atau mengganti ban. Oh iya, Berat motor ini mencapai 98 kg, termasuk baterai.

Skutik listrik ini dibekali baterai Lithium-ion/BFM1, 51,1 V, 23,2Ah, yang diklaim mampu terisi penuh dalam waktu 8 jam. Yamaha Meo mampu menempuh jarak sejauh 75 km, tapi dengan catatan kecepatannya harus ada di kisaran 30 km/jam dan bobot pengemudinya 75 kg. Motor listrik tersebut mampu menghasilkan tenaga 2,3 kW dan torsi maksimum 138,3 Nm pada 40 rpm.

Baca juga: Yamaha Berharap Isu Resesi Tahun 2023, Tidak Mengganggu Penjualan Sepeda Motor

Yamaha Neo dibekali sejumlah fitur unggulan, seperti opsi pemasangan baterai tambahan di ruang bagasinya, charger di konsol boks depan, mode berkendara eco dan normal, konektivitas dalam aplikasi Y-Connect, hingga sistem keyless.

Terakhir, Yamaha Vietnam menawarkan skutik listrik terbarunya ini dalam tiga pilihan warna, yakni hitam, putih, dan biru. Sementara banderolnya mulai 50.000.000 VND atau sekitar Rp 32,8 juta.