POPULAR STORIES

Skutik Moge Yamaha TMAX Disulap Unikat Motorworks Jadi Sangar

Skutik Moge Yamaha TMAX Disulap Unikat Motorworks Jadi Sangar Bike Exif

KabarOto.com - Popularitas skuter matik makin mendunia, terutama di benua Eropa yang diketahui banyak memilih varian tersebut sebagai kendaraan mobilitas sehari-hari.

Tentu saja, bagi yang ingin tampil beda, bisa memilih skutik moge seperti Yamaha TMAX, namun apa jadinya jika motor yang sudah sangar tersebut dimodifikasi habis-habisan?

Unikat Motorworks menjawab tantangan tersebut dengan melakukan modifikasi total skutik moge berkapasitas mesin 500cc milik perusahaan berlogo garpu tala.

Skuter yang mampu digeber hingga 160kpj dengan mudah tersebut dirombak sesuai keinginan pemilik yakni tampak lebih garang dengan finishing matte black.

Proyek ini punya target diselesaikan dalam waktu 3 hingga 4 bulan, namun ternyata mereka harus menempuh waktu lebih dari 5 bulan untuk merampungkan modifikasi Yamaha TMAX tersebut.

Baca Juga: Yamaha Akan Pasang Sistem Suspensi Baru Di TMAX 560

Bobot total 221 kg motor tersebut berhasil dipangkas sebanyak 30 kg. Tak hanya itu, saringan udara dan exhaust system standar dipensiunkan dan diganti dengan merek Malossi.

Workshop tersebut melakukan modifikasi pada buritan motor dengan mengganti materialnya menggunakan aluminium frame yang memiliki dimensi dan profil lebih pendek.

Windshield-nya mencomot milik BMW C400 yang dimodifikasi, adapun spidometer dari Motogadget Motoscope Mini yang bertengger dibalik windshield tersebut.

Wah, makin jadi sangar saja motor ini!