POPULAR STORIES

Sodok Posisi Ke-6, Mario Suryo Aji Harus Alami Kecelakaan Di Lap Terakhir

Sodok Posisi ke-6, Mario Suryo Aji Harus Alami Kecelakaan di Lap Terakhir

KabarOto.com - Mario Suryo Aji kembali menghadirkan perjuangan yang gigih pada ajang balap FIM CEV Moto3™ Junior World Championship di Circuit MotorLand Aragon, Spanyol (25/07).

Sepanjang balapan berlangsung, perlawanan ditunjukkan Mario yang dianggap mampu bersaing dengan para pembalap lainnya pada setiap lap yang dilalui.

Perjungan pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) sudah ditunjukkan saat sesi kualifikasi yang dilalui dengan cuaca panas serta angin kencang (23/07).

Baca juga: Kecelakaan, Mario Suryo Aji Harus Pasrah Terempas Di Sirkuit Portugal

Pada sesi kualifikasi pertama, Mario hanya mampu berhasil menempati posisi kedua puluh dengan catatan waktu tercepat 1:59.524. Kerja keras yang tidak sia-sia, berhasil membawa pebalap binaan Indonesia asal Magetan, Jawa Timur ini memperbaiki posisi terbaik dengan catatan waktu 1:58.931. Hasil kombinasi kedua sesi kualifikasi membuat Mario mengawali balapan dari posisi 11.

Pada Minggu (25/07), Mario memulai balapan yang berlangsung di sirkuit dengan panjang 5,1 km dan total 15 putaran. Pembalap muda ini langsung menerobos masuk hingga posisi keenam di dua putaran awal.

Pada lap ketiga, Mario harus menjalani Long Lap Pinalty yang mengakibatkan turun hingga posisi ke-11 dan berada di rombongan kedua. Tidak putus asa, pada lap ke-8 Mario berhasil menyusul rombongan pertama dan menempati posisi kesembilan. Namun disayangkan Mario terjatuh pada sisa lap terakhir dan tidak dapat melanjutkan perjuangan akibat insiden dialaminya.

Baca juga: Mario Suryo Aji Geber Posisi Empat Klasemen Sementara FIM CEV Moto3

“Pada lap terakhir, saya melakukan kesalahan dengan mengerem terlalu dalam yang membuat daya cengkeraman ban hilang, lalu terjatuh. Saya dan tim akan mencoba memperbaiki kesalahan-kesalahan seri ini pada putaran berikutnya,” ujar Mario.

Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan, “Ini menjadi pembelajaran penting untuk menghadapi dan meneruskan perjuangan di 3 seri selanjutnya di musim balap ini. Kami pun konsisten untuk terus mendukung pembalap muda Indonesia agar dapat bersaing di tingkat dunia hingga dapat mengharumkan nama bangsa ditingkat International.”

Saat ini, Mario menempati posisi ke-11 untuk klasemen sementara ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship musim 2021. Balapan selanjutnya berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol pada 22 Agustus 2021.