Sokon Semakin Serius Garap Mobil Listrik, Ini Buktinya

Sokon Semakin Serius Garap Mobil Listrik, Ini Buktinya Seres SF5 (ist)

KabarOto.com - Anak perusahaan Sokon Group, Jinkang Seres perusahaan startup elektrik yang didorong untuk mengembangkan mobil listrik masa depan, baru saja meresmikan pabrik barunya yang diperuntukan untuk memproduksi jajaran produk mobil listrik mereka, bernama Seres. Pabrik ini berada di Chongqing, Cina Barat Daya.

Bersamaan dengan itu, pabrikan asal Cina tersebut turut menampilkan produk pertama mereka yakni Seres SF5 diproduksi dengan dua model full EV dan EVR (extended range).

Baca juga: Kisaran Harga DFSK Glory 560, Mepet Si Kembar Rush-Terios

Type EV merupakan kendaraan full electric yang diklaim memiliki akselerasi 0-100km/jam dalam 3,5 detik, dengan kecepatan maksimal 250 kpj dan jangkauan jarak tempuh hingga 500 kilometer.

Sedangkan type EVR merupakan electric vehicle yang dilengkapi dengan Range Extender Generator yang digunakan untuk mengisi baterai. Alhasil untuk type EVR ini dapat dikendarai untuk jarak jauh. Untuk model ini telah berhasil di uji jalan dari Chongqing ke Lhasa melintasi dataran tinggi Tibet sejauh lebih dari 5.000 kilometer.

Seres

Untuk model EVR sendiri diklaim pabrikan mampu menghasilkan akselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam 4,8 detik, dengan kecepatan maksimum 230 kpj dan full electric mampu mencapai jangkauan 150 kilometer dan dengan range extender generator sanggup menjadi 1.010 kilometer.

Menurut rencana Jinkang Seres akan memperkenalkan 25 varian produk kendaraan ramah lingkungan mereka yang meliputi model sedan, MPV dan SUV dalam enam tahun mendatang.

Baca juga: Segini Banderol Yang Diharapkan Diler Untuk DFSK Glory 560

Seres SF5

Bagi konsumen yang ingin membeli Seres, dapat melakukan pemesanan via aplikasi di smartphone, selain itu konsumen pun dapat mengetahui informasi mengenai progress produksi mobil yang diinginkan melalui gawai.

Sekadar informasi, Seres SF5 resmi melantai di ajang Shanghai Motor Show yang telah digelar sejak tanggal 16 April 2019 kemarin.