POPULAR STORIES

Sore Ini, Balap Di Rumah Ronde 3 Makin Sengit

Sore Ini, Balap di Rumah Ronde 3 Makin Sengit

KabarOto.com - Setelah menyelesaikan dua putaran, peluang juara masih terbuka untuk semua peserta yang tak hanya berasal dari kalangan sim racer tapi juga dari pembalap profesional (pro driver).

BDR Race Against Pandemic Round 2 yang berlangsung di Sirkuit Spa, Sabtu (3/10) melahirkan beberapa pembalap pro yang mengancam para pentolan sim racer yang biasanya lebih sering mendominasi barisan depan.

Pre Q Grup A mencatatkan nama Moreno Pratama (Sim Racer) di posisi pertama dengan catatan waktu 1:47,187 detik. Jaka Siswoyo (Sim Racer) di posisi kedua dengan waktu 1:47,229 detik disusul Presley Martono (Pro Driver) dengan waktu 1:47,704 detik di urutan ketiga.

Di grup B, Rizal Sungkar (Pro Driver) mengisi posisi pertama dengan torehan waktu 1:48,270 detik disusul dua Sim Racer yakni Avgi Anggadarma dan Adhiwirya Agung di urutan kedua dan ketiga.

Begitupun dengan Grup C, wakil Sim Racer Farrel Rabani menempati posisi pertama dengan torehan waktu 1:49,152 detik. Kemudian Henry Liang (Pro Driver) di urutan kedua dengan selisih tipis 1:49,224 detik disusul Adhie Satya (Sim Racer) posisi ketiga dengan waktu 1:49,335 detik.

Baca Juga: Balap Di Rumah, Persaingan Pembalap Pro Lawan Sim Racer Kian Sengit

Berlanjut ke Grup D, duta Pro Driver yakni Nabil Hutasuhut memimpin dengan catatan waktu 1:49,969 detik mengungguli wakil Sim Racer seperti Andrian Karjadi dan Adi Maulana masing-masing posisi kedua dan ketiga.

Terakhir, di Grup E juga menghadirkan persaingan sengit antara Sim Racer dan Pro Driver. Peringkat pertama ditempat Michael Christian (Sim Racer) 1:51,048 detik. Posisi kedua diraih Colin Lewi (Sim Racer) namun ditempel ketat Yasuo Senna Iriawan (Pro Driver) di urutan ketiga.

"Hasil Pre Q Round 3 kemarin menunjukkan adanya peningkatan performa khususnya dari peserta yang kategori Pro Driver. Yang pasti persaingan makin ketat selisih waktu antar peserta sangat tipis. Bahkan selalu ada wakil Pro Driver di top 3 pre qualification," terang Rizal Sungkar, Organizing Committee Balap di Rumah.

Sesi balapan BDR Race Against Pandemic Round 3 di Sirkuit Mugello berlangsung Sabtu (10/10) dan akan disiarkan secara live streaming di akun Youtube Balap di Rumah serta lewat aplikasi MAXstream mulai pukul 18.50 WIB.