Speaker Crescendo 3S2, Siap Hasilkan Suara Mantap Meski Dari Rekaman Berkualitas Rendah

Speaker Crescendo 3S2, Siap Hasilkan Suara Mantap Meski dari Rekaman Berkualitas Rendah Crescendo Evolution 3S2 (AP)

KabarOto.com - Bagi sebagian orang, khususnya penikmat tata suara (audio) yang berkualitas, sering merasa bahwa sistem audio standar bawaan mobil kurang memenuhi hasratnya.

Biasanya, mereka lantas meng-upgrade sistem audio standar dengan perangkat yang lebih baik, agar hasilnya lebih maksimal sesuai keinginan. Mulai dari mengganti head unit, speaker, hingga menambahkan amplifier dan subwoofer.

Nah bagi penggemar audio, tentunya sudah tak asing lagi dengan merek Crescendo. Kini, PT Audio Plus Indonesia sebagai pemilik brand Crescendo, terus melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan penghobi car audio, salah satunya dengan menghadirkan speaker crescendo Evolution 3S2.

Lengkap dengan pasif crossover

"Speaker 3S2 adalah speaker 2 way terbaik dari line up Crescendo," ujar Andreas Tjahjadi, Development Director, PT Audio Plus Indonesia. Speaker ini juga memiliki beberapa keunggulan, di antaranya hand pick dan match pair.

"Artinya, semua kompunen pasif crossovernya dipilih sesuai ukuran desain tanpa toleransi, sehingga menghasilkan suara yang sama persis antara speaker kiri dan kanan," jelas Andreas kepada KabarOto.

Dilengkapi tweeter dengan neodymium magnet menghasilkan suara bertenaga

Selain itu, midbass 3S2 dibuat dengan menggunakan bahan rangka aluminium die cast sehingga lebih kokoh dan minim distorsi. "Midbass Tersebut juga memiliki magnet yang besar sehingga lebih bertenaga," kata pria ramah yang akrab disapa Andre tersebut.

Baca Juga: Mau Upgrade Audio Mitsubishi Xpander? Bisa Ikuti Pilihan Ini

Menariknya, speaker ini punya karakter suara yang dihasilkan, merupakan koreksi dari kesalahan rekaman. Sehingga rekaman jelek pun terasa nyaman di telinga, demikian juga suara tweeter nya cukup jernih.

Speaker 3S2 juga masih bisa maksimal di semua jenis lagu. "Kebanyakan speaker hancur suaranya apabila rekaman kurang bagus, tetapi 3S2 masih bisa menghasilkan suara yang bisa dinikmati meskipun rekamannya kurang bagus," tutur Andre.

Baca Juga: Subwoofer Crescendo Evolution 712 Siap Hasilkan Suara Sound Quality

Dengan performa yang dimilikinya, tak mengherankan bila Janne Soilakari dari majalah Finland Autosound memberikan nilai suara 9 dari maksimum 10 saat melakukan tes suara.

Untuk harga, speaker Evolution 3S2 ini dibanderol di angka Rp 9 juta, lengkap dengan pasif crossover. Asyiknya lagi, kualitas produk ini dijamin dengan garansi hingga 1 tahun. Tertarik? segera sambangi dealer Crescendo terdekat di kota anda, atau bisa menghubungi nomor 08118892874.