POPULAR STORIES

SpeedKore “Hellacious” Charger Di Fast & Furious 9

SpeedKore “Hellacious” Charger di Fast & Furious 9

KabarOto.com - SpeedKore “Hellacious” Charger bermesin Hellcat berbahan Dodge Charger 1968 ini menjadi keseruan di Fast & Furious 9 garapan Universal Studio yang sudah tayang 25 Juni ini di bioskop.

Yup, tunggangan terbaru Dominic Toretto “Hellacious” Charger di Fast & Furious 9 juga bersanding dengan Dodge Charger “Tantrum” yang sempat tampil di Furious 7. Keduanya merupakan rancangan SpeedKore.

Baca juga: Ferrari SF90 Spider, Melesat 340 KPJ Sambil Atap Terbuka

"Charger ini merupakan rancangan paling ekstrem yang penah dibuat," ujar Jim Kacmarcik, president and owner of SpeedKore.



Setelah rembukan dengan desainer Sean Smith yang mendesain mobil dan kordinator mobil di F9 Dennis McCarthy, membuat sembilan sasis dan bodi mobil untuk film. "Kita ingin membuat F9 kian seru," yakin Jim.

Di atas kertas Sean Smith Designs menyajikan bodi lebar bermaterial serat karbon dan hal tersebut diwujudkan oleh SpeedKore. Kemudian baluran cat BASF Glasurit matte-black membuatnya kian brutal.

Ketika berada di kabin masih kental aroma klasik dipadu jok balap dan sabuk pengaman Simpson. Pandangan ke depan akan melihat penunjuk meteran Classic Instrument terpasang di dasbor alumunium.



Hellacious diklaim sebagai mobil yang bisa melaju di jalan raya namun dengan fungsi dan peforma sesuai permintaan. Mesin Hellcat V8 yang dipasang berkapasitas 6.200 cc disokong supercharger yang ditempatkan di tengah kendaraan, tak jauh dari ban belakang di antara frame racikan SpeedKore.

Tenaga mencapai 707 dk dan torsi 881 Nm langsung di sentak ke penggerak roda belakang melalui transmisi manual Graziano dari Lamborghini Gallardo. Mesin agar tetap optimal gunakan pelumas Motul.



Sangarnya mesin Hellcat disandingkan knalpot MagnaFlow. Meredam panas berlebih, radiator dipasangkan di depan buatan Saldana. Tak ketinggalan ada intercooler agar supercharger 2.400cc bisa tetap memasok udara dingin.

Dodge Charger terlihat rebah berkat rancangan dudukan suspensi A-arm di bagian depan disuguhkan Detroit Speed dan cradle belakang gunakan suspensi double wishbone dari Race Car Replicas (RCR).

Baca juga: Jam Tangan Jocob & Co Versi Fast And Furious, Dibanderol Rp8 Miliar



Iddit steering column dipadu Detroit Speed steering rack membuatnya tetap lincah ketika bermanuver. Sokbreker QA1 juga memberikan peranan redaman agar ban tetap menapak sempurna. Profil ban depan 275/35 R18 dan ban belakang 345/35 R18. Ban membalut pelek 18 inci Custom HRE.



Oh iya, penghenti laju andalkan kaliper 6 piston buatan Brembo untuk roda depan, sedangkan belakang dilayani dual Brembo 4 piston kaliper. Memungkinkan Hellacious bisa berhenti lebih dekat. Rem tangan hidraulik bisa membuat mobil drift.

Berita Terkait

Berita Terkait