POPULAR STORIES

Spesifikasi Kia Sportage Terbaru Mulai Terungkap!

Spesifikasi Kia Sportage Terbaru Mulai Terungkap!

KabarOto.com – Setelah muncul dengan bagian eksterior dan interiornya, Kia Sportage terbaru kini hadir dengan spesifikasi teknis mesin penggeraknya yang mulai terungkap.

Bocoran pertama terkait mesin yang digunakan, crossover tersebut menggunakan jantung pacu berkapasitas 1.600 cc turbocharged 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 178 dk. Mesin tersebut akan dipadukan dengan transmisi otomatis 7 percepatan.

Baca Juga : Dibanderol Rp500 Jutaan, Ini Kelebihan Kia Sportage JBL Black Edition

Namun, Kia Sportage yang dipasarkan di Amerika Serikat (AS) dikabarkan menggunakan mesin yang sama dengan Kia K5 bertenga 180 dk, atau mesin 1.600 cc dengan bantuan turbo. Khusus di luar pasar AS, akan tersedia pilihan transmisi manual dan mesin diesel.

Meskipun Pabrikan asal Korea Selatan belum mengungkapkan lebih detail, namun kabarnya Kia Sportage akan dibekali mesin hybrid dan plug-in hybrid yang masih dalam pengembangan.

Baca Juga : Kia Sportage 2022 Resmi Meluncur, Lebih Sporty Dan Modern

Kia Sportage terbaru juga akan mengadopsi sistem suspensi yang bisa dikontrol secara elektrik. Selain itu, untuk varian hybrid ini akan menggunakan teknologi E-Handling dari Hyundai Group yang melakukan pengereman ke masing-masing roda.

Untuk varian Terrain dibangun untuk melintasi di jalan tidak mulus atau offroad ringan. Sedangkan, untun varian X-Line punya tampilan offroad dan interior beraksen warna hijau.

Sementara itu, untuk pilihan jalan raya biasa, Kia Sportage tersedia varian GT Line yang mengadopsi warna eksterior dan interior two-tone dengan tampilan yang lebih sporty.