Spesifikasi Lamborghini Urus

Arie Nugroho 06 Dec 2017 - 17:32
Spesifikasi Lamborghini Urus
  • KabarOto.com - Para pecinta otomotif telah lama menanti Lamborghini Urus. Ini merupakan mobil sport pertama yang berwujud Sport Utility Vehicle (SUV).

    Mobil ini merupakan representasi 55 tahun perjalanan Lamborghini. Mobil ini dirancang sporty, namun bisa untuk mengangkut empat orang.

    Baca Juga:

    Lamborghini memperkenalkan konsep Urus sekitar lima setengah tahun lalu. Namun, baru sekarang perusahaan otomotif asal Italia itu meluncurkannya ke publik.

    Lantas, Bagaimana spesifikasi SUV rasa mobil sport ini? Wujud Lamborghini Urus yang terlihat sedikit lebih besar, lebih bulat, dan lebih luas dibandingkan konsep yang diperkenalkan lima setengah tahun lalu.

    Interior:

    Desain interior Lamborghini Urus. (istimewa)

    Tersedia lima tempat duduk dengan konsep luas yang membuat orang dewasa bisa leluasa bergeser atau berpindah tempat duduk. Maka tak heran Lamborghini memilik empat pintu, dua untuk berada di depan dan dua untuk penumpang di belakang.

    Unit yang dipamerkan ini berwarna dominan kuning sehingga tampak mencolok, namun warna itu jadi lebih sempurna karena dipadu dengan sedikit warna abu-abu.

    Berkonsep SUV, bodi Lamborghini didesain dengan lebih lebar di bagian belakang. Sedangkan, kaca samping lebih luas di depan dan mengecil di belakang.

    Di bagian bagasi, ruangnya tergolong cukup besar karena bisa memuat satu orang dewasa dalam posisi merangkak.

    Mesin:

    Tampilan mesin Lamborghini Urus. (istimewa)

    Untuk bagian roda, cukup standar yakni 21-23 inci. Sistem penggerak empat rodanya adalah 40/60. Distribusi torsi dapat mencapai 70 persen untuk bagian depan, dan 87 persen untuk bagian belakang, menyesuaikan dengan gaya berkendara dan kebutuhan mobil.

    Urus mengadopsi mesin 4,0 liter twin turbo V8 yang menghasilkan tenaga 641 Tk dengan torsi puncak 850 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam diklaim hanya membutuhkan waktu 3,6 detik. Untuk terus meluncur hingga 200 km/jam membutuhkan total waktu 12,8 detik dengan kecepatan puncak 305 km/jam.

    Mobil mengadopsi sistem rear-wheel steering milik Aventador S, yang meningkatkan kelincahan sekaligus keseimbangan. Lamborghini Urus.

    Untuk harga, Lamborghini Urus dibanderol 200 ribu dolar AS (Rp2,7 miliar). Pengiriman pertama mobil ini diperkirakan pada pertengahan tahun 2018.