POPULAR STORIES

Spesifikasi Peugeot 408 Yang Bakal Diluncurkan Tahun Ini

Spesifikasi Peugeot 408 yang Bakal Diluncurkan Tahun Ini Peugeot 408 (Peugeot)

KabarOto.com - Penampilan perdana New Peugeot 408 diklaim merupakan salah satu gebrakan tahun ini oleh perusahaan asal Prancis tersebut. Desain New Peugeot 408 ini berbeda dari sebelumnya.

Peugeot 408 memiliki diameter roda 720 mm dan pelek 20 inci dengan menampilkan desain geometris. Bagian depan lampu berbentuk taring terintegrasi dengan ciri khas Peugeot, seperti halnya dengan lampu LED berbentuk cakar di bagian belakang.

“Siluet fastback dari 408 baru adalah ekspresi sempurna dari filosofi merek kami," kata Linda Jackson selaku CEO Peugeot.

New Peugeot 408 memiliki baris kedua dengan ruang kaki 188 mm. Kapasitas jok kedua memiliki volume 536 liter, yang dapat ditingkatkan menjadi 1.611 liter setelah kursi belakang dilipat.

Baca Juga: Peugeot E-Expert Hidrogen Resmi Dijual, Ini Spesifikasi Dan Kelebihannya

Peugeot 408 baru memiliki tinggi 1,48 m yang diklaim memiliki aerodinamis baik. Mobil ini menawarkan generasi terbaru dari fitur i-Cockpit®, indikasinya, tampak melalui roda kemudi ringkas.

Mobil ini didukung oleh 6 kamera dan 9 radar, adaptive cruise control dengan Stop and Go dan Night Vision bakal memberi peringatan pada binatang, pejalan kaki, atau pengendara sepeda di depan, sebelum mereka muncul di sorotan tinggi (high beam).

Selain itu, ada pantauan blind spot jarak jauh (75 meter), Rear Traffic Alert, yang memperingatkan potensi bahaya saat mundur.

Baca Juga: Astra Peugeot Klaim Pengiriman Dan Stok Warna Mobilnya Di Indonesia Kembali Normal

Peugeot 408 mencakup dua versi hibrida yang memiliki tenaga 180 dan 225 dk, dan versi bensin yang bertenaga 130 dk. Ketiganya dipasangkan dengan girboks otomatis EAT8 8-percepatan. Versi all-electric akan menyusul beberapa bulan kemudian.

Kombinasi upaya dalam hal aerodinamika, pihaknya menerapkan pengurangan bobot dan mesin rendah emisi, baik untuk hibrida maupun untuk versi bensin 130 dk.

Peugeot 408 baru bakal dijual di pasar pada akhir 2022 dan akan diproduksi pertama kali di Mulhouse, Prancis untuk pasar Eropa dan pabrik Chengdu di China untuk pasar lokal.