SSC Tuatara Ingin Cetak Rekor Di Sirkuit Nurburgring

SSC Tuatara Ingin Cetak Rekor di Sirkuit Nurburgring

KabarOto.com – Setelah memecahkan rekor sebagai mobil produksi tercepat, SSC Tuatara bersiap untuk mencatatkan rekor baru.

SSC North America mengungkapkan akan berusaha mencetak rekor mobil tercepat yang menyelesaikan 1 lap di Sirkuit Nurburgring, Jerman.

Baca juga: SSC Tuatara Kukuhkan Mobil Tercepat Di Dunia

Pendiri SSC North America, Jerod Shelby mengatakan, “Setelah rekor mobil produksi tercepat, kami fokus untuk mencatatkan rekor di Sirkuit Nurburgring."

Sirkuit Nurburgring yang dijuluki “Neraka Hijau” ini memiliki jarak sepanjang 28 km dengan jumlah tikungan yang banyak, sehingga menyulitkan pengemudi. Tentu ini akan menjadi tantangan yang sulit untuk SSC Tuatara.

Baca juga: Ini Spesifikasi Komplet SSC Tuatara Yang Pecahkan Rekor Kecepatan Dunia 2020

“Kami sadar Sirkuit Nurburgring merupakan arena balap yang ekstrem dengan banyak tikungan. Selain settingan mobil yang tepat, faktor pengemudi juga sangat krusial. Kami juga harus melakukan pengetesan berkali-kali di sana,” ungkap Jerod Shelby.

Hingga saat ini, SSC North America belum memutuskan kapan rencana pemecahan rekor di Sirkuit Nurburgring akan dilakukan. Kita tunggu saja ya Sob!