POPULAR STORIES

Start Dari Posisi 6 Di MotoGP Thailand, Bastianini Butuh Rekomendasi Mekanik

Start dari Posisi 6 di MotoGP Thailand, Bastianini Butuh Rekomendasi Mekanik Enea Bastianini (Foto: Federal Oil)

KabarOto.com - MotoGP 2022 pekan ini akan berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (02/10/2022). Pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini akan memulai balapan di posisi ke-6.

Saat kualifikasi, ia membukukan waktu 1:29,988 detik. Adapun rekan satu tim Fabio Di Giannantonio menjadi pembalap di barisan ke-21.

Saat menjalani kualifikasi di sirkuit sepanjang 4.554 meter, Enea Bastianini hanya terpaut 0,317 detik dari pembalap peraih pole position Marco Bezzechi, waktunya 1:29,671 detik.

Baca Juga: Keberhasilan Enea Bastianini Di MotoGP Aragon, Tak Lepas Dari Kerjasama Tim

Posisi ini cukup menunguntungkan bagi pembalap bernomor 23 itu, untuk bisa ikut bersama rombongan pembalap tercepat. Ia pun berkesempatan bikin bangga penggemar di Indonesia, mengejar podium kemenangan.

Pembalap Gresini Racing MotoGP didukung Federal Oil (Foto: Federal Oil)

Bastianini mengakui senang mendapat posisi strategis, bisa membuat langkah maju yang penting sejak latihan pagi baik, dari segi berkendara maupun set-up sesuai rekomendasi ahli dari tim mekanik.

"Saat kualifikasi, saya tidak bisa mendapatkan lap bagus, tetapi kami berhasil berusaha keras di lap terakhir meskipun ada beberapa kesalahan kecil," ujarnya. Ia mengaku bisa menjalani balapan namun membutuhkan ekstra hasil rekomendasi ahli dari mekanik.

Sementara Di Giannantonio mengungkapkan, kualifikasi kali ini bukan hari yang baik. “Kami membuat beberapa modifikasi pada motor yang tidak berhasilmeningkatkan lap terbaik jelang balapan ini," terang pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini.

Baca Juga: Gunakan Livery Spesial Di MotoGP San Marino, Enea Bastianini Raih Podium Kedua

Ia mengaku sulit menjalani balapan dengan hasil seperti ini. "Tapi kami tidak menyerah dan kami akan bekerja keras untuk comeback yang bagus,” tambah Diggia. Klasemen Juara Dunia MotoGP 2022, Enea Bastianini berada di posisi empat dengan 170 poin. Sesangkan Diggia berada di posisi 20 dengan 23 poin.