Start P9, Mobil Pierre Gasly Sempat Terbakar Saat FP2

Start P9, Mobil Pierre Gasly Sempat Terbakar Saat FP2

KabarOto.com – Mobil pembalap muda Alpha Tauri, Pierre Gasly terbakar saat sesi FP2. Insiden itu terjadi pada lap ke 27.

Gasly tampak melambat saat melewati tikungan 13, sebelum menepi ke sisi lintasan. Namun api mulai keluar dan menjilat bagian belakang AT01 miliknya. Putus asa, memanggil para marshall untuk datang memadamkan api.

Baca juga: Fabio Quartararo Santai Memburu Juara Dunia MotoGP 2020

Gasly menjelaskan bagaimana asal mula ia mengetahui ada sesuatu yang tidak beres di mobilnya, “Secara harfiah lima detik sebelum saya berhenti, saya kehilangan segalanya, kemudi, semua listrik di dalam mobil,” jelasnya.

Untuk sementara waktu tim masih menyelidiki penyebab terbakarnya mobil. Berawal dari elektrifikasi yang tiba-tiba mati.

“Kami masih menyelidiki untuk memahami apa yang terjadi, tetapi jelas ada cukup banyak hal yang terbakar, jadi kami perlu menganalisis dan memahami apa yang terjadi,” papar Toyoharu Tanabe, Direktur Teknis Honda.

Baca Juga : Mercedes-AMG Petronas Fokus Ke Musim Depan, Ini Pendapat Pembalap Red Bull Racing

Meski begitu Gasly berhasil finis di urutan tidak buruk yakni ketujuh, di depan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton saat latihan bebas 2.

Mencatat waktu 1:17,803 detik di hasil kualifikasi menempatkannya di posisi sembilan garis start. “Di trek baru seperti ini, tidak pernah bagus, tapi sayangnya itulah yang kami dapatkan. Tapi kami akan berusaha mendapatkan data sebanyak yang kami bisa dari sisi Dany (Daniil Kvyat),” ujar pembalap asal Prancis itu.