POPULAR STORIES

Start Posisi 4, Valentino Rossi Punya Setelan Yamaha M1 Berbeda

Start Posisi 4, Valentino Rossi Punya Setelan Yamaha M1 Berbeda Foto: Yamaha Racing

KabarOto.com - Selama dua pekan berada di sirkuit Angel Nieto de Jerez, Spanyol, sepertinya Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) menemukan ritme Yamaha YZR-M1.

Sesi kualifikasi yang digelar Sabtu (25/7), motor bernomor legendaris 46 bisa torehkan waktu tercepat keempat untuk balapan hari Minggu (26/7). Rossi berhasil catatkan waktu 1:37,342 detik.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Andalusia 2020: Fabio Quartararo Pegang Pole Position



Pembalap gaek berusia 41 tahun ini hanya terpaut 0,166 detik dari pemegang Pole Position, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), bukukan 1:37,007 detik.

Rossi mengungkapkan bahwa pengembangan motor berlangsung dengan baik. Setelan motornya berbeda dengan pembalap Yamaha lain, tapi merasa cocok. Cuaca panas memang menjadi kendala pembalap kelahiran Italia ini, sebab kondisi lintasan dicatatkan 56 derajat celcius.



"Situasinya akan benar-benar menguras tenaga, sepertinya mengitari sirkuit 25 putaran akan menjadi tantangan semua pembalap. Saya akan start dari posisi yang bagus" ujar Rossi.

Baca juga: Duh, MotoGP Andalusia 2020 Tak ada Marc Marquez

Dirinya meyakini Yamaha M1 juga melaju kencang saat Sabtu petang. Namun untuk memastikan, Yamah M1 masih bisa disempurnakan lagi karena di beberapa tikungan ada kehilangan waktu.

"Jadi kita masih ada yang harus dilakukan, tapi paling penting adalah bisa tetap berada di depan," pungkas Rossi.