Stasiun Pengisian Daya Mobil Listrik Audi, Punya Fasilitas Lounge Bandara

Stasiun Pengisian Daya Mobil Listrik Audi, Punya Fasilitas Lounge Bandara Stasiun pengisian daya mobil listrik (Dok: Audi)

KabarOto.com – Meskipun menjadi bagian paling penting untuk kemajuan mobil listrik, stasiun pengisian tampaknya bukan tempat yang menarik untuk dikunjungi. Namun, Audi mengubah hal tersebut dengan menghadirkan stasiun pengisian yang mengundang banyak pengunjung.

Audi merubah kesan stasiun pengisian yang biasanya seperti tempat parkir biasa, menjadi tempat yang mirip dengan lounge bandara.

Semua berawal pada awal tahun ini, hub pengisian pertama terletak di Nuremberg dan akan dibuka untuk pelanggan pada 23 Desember. Ini adalah hadiah Natal awal untuk penduduk kota Jerman karena pemilik EV dapat memesan salah satu dari enam pengisi daya melalui aplikasi myAudi. Setelah pemilik tiba, mereka mencolokkan kendaraan mereka dan dapat mengunjungi lounge di lantai atas.

Baca juga Audi S1 E-tron Quattro Hoonitron Tunggangan Baru Ken Block

Lounge ini memiliki luas sekitar 2.153 kaki persegi dan menampilkan desain terbuka serta banyak area tempat duduk, di mana pengunjung dapat bersantai atau bekerja sambil mengisi kendaraan mereka. Mereka juga dapat nongkrong di teras atau bermain-main dengan layar besar 98 inci yang dapat digunakan untuk menampilkan informasi pengisian kendaraan, detail tentang hub pengisian daya, atau konfigurator Audi.

Selain itu, pengujung juga dapat makan di automat atau menggunakan layanan pengiriman makanan di stasiun. Hub ini juga memiliki stasiun pertukaran untuk baterai sepeda listrik, layanan peminjaman skuter listrik, dan test drive Audi Q4 e-tron dan RS e-tron GT.

Baca juga: Audi TT RS Heritage Edition Hadir Dengan Nuansa Warna Nostalgia

Mengesampingkan ruang tunggu, hub pengisian daya dibangun dari kubus kontainer fleksibel yang memungkinkan stasiun dirakit dan dibongkar dalam hitungan hari. Stasiun ini juga menggunakan baterai dari kendaraan pengembangan yang dibongkar.

Seperti yang dijelaskan Audi, hub pengisian memiliki kapasitas penyimpanan sementara 2,45 MWh dan ini berarti stasiun hanya membutuhkan koneksi 200 kW yang relatif sederhana ke jaringan. Ini cukup untuk terus mengisi modul penyimpanan”dan panel surya di atap membantu berkontribusi hingga 30 kW energi hijau. Audi melanjutkan dengan mengatakan sekitar 80 kendaraan dapat diisi per hari, tanpa melebihi batas daya hub.