POPULAR STORIES

Strategi Bengkel Pro Body Repair And Paint Bersaing Dengan Kompetitor

Strategi Bengkel Pro Body Repair and Paint Bersaing dengan Kompetitor

KabarOto.com - Semakin banyak masyarakat yang memiliki mobil sebagai penunjang aktivitasnya, membuat banyak bengkel mobil bermunculan. Selain bengkel yang khusus memperbaiki mesin dan komponen kendaraan, bengkel cat dan body repair pun bermunculan. Masyarakat dihadapkan pada pilihan yang beragam.

Para pemilik bengkel pun berlomba-lomba menghadirkan layanan yang berkualitas dan apa yang dikerjakan sesuai dengan keinginan konsumen.

Baca Juga: Suzuki Hadirkan 27 Bengkel Body Repair And Paint

Faiz Harlan Owner bengkel Pro, khusus untuk body repair, auto painting, nano ceramic, kaca film dan bengkel PDR untuk body repair, punya strategi untuk bisa bertahan di tengah persaingan.

Kendaraan klien yang sedang dalam pengerjaan di bengkel

"Strategi ke depan, meski bengkel kecil, tapi saya mau mengaplikasikan punya banyak cabang di Jabodetabek," terang Faiz di bengkelnya, di kawasan Serpong, beberapa waktu lalu.

Pengembangannya dengan cara franchise, menawarkan bagi yang ingin membuka usaha. "Kedua bikin sendiri pakai modal internal," terangnya. Kemudian yang ketiga adalah membeli bengkel body repair yang performanya kurang bagus, diambil alih dengan menggunakan model ala dia. "Kita take over bengkel tersebut, pakai pro conversation model," tambahnya.

Faiz Harlan Owner bengkel Pro

Lalu kenapa dia begitu percaya diri ada mitra yang ingin bekerjasama dengan bengkel Pro ini? Faiz menyatakan yang pertama bengkelnya punya power full marketing yang bisa mengembangkan usaha dengan baik.

"Kedua sistem operasional yang terstruktur juga bargaining power terhadap suplier," tambah dia. Mereka juga menyediakan bahan bahan baku pengecatan yang berkualitas dan ketiga kepuasan pelanggannya sangat tinggi. "Pelanggan yang sudah datang ke sini sangat puas dengan hasilnya," tambah pria berusia 19 tahun ini.

Terbukti, dengan ketiga strategi tersebut, dia sudah memiliki 4 bengkel yang berada di Gading Serpong, Alam Sutera, Serpong dan di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tahun 2021 ini, Faiz akan membuka 10 cabang di Jabodetabek.

"Keunggulan lain yang ditawarkan adalah teknisi yang sudah terlatih dan berpengalaman," tambah dia. Selain itu peralatan yang ada di bengkel sudah memadai untuk melakukan pengerjaan yang cepat. "Seperti di Alam Sutera kita punya dua spray dan double blower," tambahnya. Dengan alat tersebut bisa memotong waktu pengerjaan lebih cepat. "Dengan quality control 3 tahap dan kepuasan pelanggan dengan rate complain kami di bawah 3%," tambah Faiz.

Baca Juga: Diskon Sampai Gratis Antar Jemput, Body Repair Astra Peugeot BSD Kerjakan Semua Merek Mobil

Hasilnya juga menurut dia sangat baik, berbeda dengan bengkel body repair di pinggir jalan. "Bahan yang kami gunakan cepat kering, tapi tidak mengurangi kualitas," tambah Faiz lagi.