POPULAR STORIES

Strategi Hyundai Motor Indonesia Lebarkan Sayap Hingga 130 Diler Tahun Ini

Strategi Hyundai Motor Indonesia Lebarkan Sayap Hingga 130 Diler Tahun Ini Hyundai BSD City (KabarOto/Kipli)

KabarOto.com - Hyundai Motor Indonesia (HMID) tengah gencar melakukan peluncuran produk dan perluasan diler 2 tahun belakangan ini.

Hal tersebut tentu saja dilakukan untuk berkompetisi dengan merek-merek mobil lain yang melakukan hal serupa dalam meraup pasar otomotif tanah air.

Belum lama ini, HMID menggandeng Hyundai Mobil Indonesia meluncurkan diler di kawasan BSD City, Tangerang, Banten dengan fasilitas 3S.

Baca Juga: Sebelum Seremoni Peresmian, Hyundai BSD City Sudah Jual 102 Unit Mobil

"Tentu kami selalu punya program untuk perluasan jaringan diler yang masuk ke rencana lanjutan jangka pendek, medium dan jangka panjang," ujar Makmur selaku Chief Operation Officer HMID.

Hal tersebut menurutnya mengikuti sesuai dengan perencanaan produk dan segmentasi penjualan yang telah mereka siapkan.

"Awalnya kami pasti menjajaki kota-kota besar, setelah itu kota penyangga dan kota kecilnya masuk ke program perluasa second tier kami," tandas Makmur.

Baca Juga: Ratusan Hyundai Stargazer Sudah Dipesan Perusahaan, Bakal Jadi Taksi?

Ia meyakini, rencana serupa pasti diterapkan oleh Hyundai Mobil Indonesia karena sejatinya, diler akan melihat pasar dan ingin terus berkembang.

"Awalnya kami buka 100 outlet, ada 118 outlet untuk tahun ini, sedangkan yang baru siap dan telah seremoni 114 diler hingga sekarang, sisanya masih ada 4 diler yang sudah beroperasi dan soft launching namun belum seremoni," bebernya.

Makmur mengatakan, bahwa pihak HMID akan menargetkan jumlah diler sebanyak 130 bangunan hingga akhir tahun 2022 ini.