Strategi Jitu Mitsubishi Hadapi Persaingan Di Tahun 2019

Strategi Jitu Mitsubishi Hadapi Persaingan di Tahun 2019

KabarOto.com - Persaingan bisnis otomotif di Idonesia semakin ketat. Berbagai strategi dilakukan oleh Agen Pemegang Mereka (APM) untuk bisa menjual produk-produk andalannya di Indonesia. Demi meningkatkan penjualan dan mencapai target, beberapa produsen mobil pun melakukan penyegaran produk (facelift) untuk mobil-mobil jagoannya. Bahkan ada juga yang membuat model baru untuk mengisi segmen yang gemuk (paling banyak dibeli).

Baca Juga: MMKSI Upayakan Inden Xpander Tidak Membutuhkan Waktu Yang Lama

Salah satu APM yang gencar untuk terus berinovasi dan meningkatkan penjualan adalah PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Tiga Sales Indonesia (MMKSI). Usai mendapatkan predikat Mitsubishi Motor's No.1 Distributor in the World, MMKSI akan terus memperkuat brand ini di Indonesia.

Strategi MMKSI yang akan dijalankan untuk menghadapi persaingan di tahun ini adalah dengan meluncurkan beberapa produk baru dan melakukan penyegaran yang sudah dikembangkan untuk memenuhi keinginan konsumen.

Jajaran BOD PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Tiga Sales Indonesia (MMKSI).

Namun Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Tiga Sales Indonesia (MMKSI) masih merahasiakan model apa yang akan diluncurkan. "Modenya nanti akan kami umumkan," terangnya di Kafeine SCBD, Jakarta Selatan. Hal ini dilakukan untuk memperkuat lini penjualan danmencapai target yang telah ditetapkan tahun fiskal 2019.

MMKSI juga akan sebisa mungkin mempercepat pengiriman kendaraan Xpander, dengan waktu maksimal satu bulan untuk wilayah Jakarta. "Rencana produksi di pabrik kami akan ditingkatkan menjadi 160.000 unit per tahun," tambahnya.

Baca Juga: Mitsubishi Genjot Produksi Xpander, Akan Bikin Mesin Di Pabrik Nissan

Strategi lainnya yang akann dijalankan adalah mengembangkan diler resmi untuk kendaraan penumpang menjadi 153 diler. "Kami juga akan menambah fasilitas bodi dan cat resmi menjadi 20 di seluruh Indonesia. Ini tujuannya untuk memudahkan konsumen dalam memperolah layanan terbaik," tambah Nakamura. Penjualan ini juga menurut nya didukung dengan layanan purna jual.

Strategi komunikasi dikatakan Nakamura menjadi hal yang juga penting. PR dan digital akan lebih ditingkatkan untuk menjadi salurankomunikasi kepada konsumen. "Event-event otomotif berskala internasional dan regional akan selalu diikuti, dengan desain dan booth yang disesuaikan untuk mnunjang brand Mitsubishi," paparnya.