POPULAR STORIES

Strategi Luncurkan Model Baru Toyota Agya Dan Daihatsu Ayla Di Tengah Ancaman Corona

Strategi Luncurkan Model Baru Toyota Agya dan Daihatsu Ayla  di Tengah Ancaman Corona Daihatsu Ayla yang bakal diluncurkan pekan ini

KabarOto.com - Virus Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan Corona sudah mewabah di beberapa negara, termasuk Indonesia. Pasien yang terpapar virus Corona terus bertambah. Hingga akhir pekan lalu sudah mencapai 119 orang.

Pemerintah melalui Presiden Joko Widodo sudah menyarankan agar masyarakat menghindari aktivitas di keramaian. Di antaranya melakukan pekerjaan, kegiatan belajar mengajar di sekolah, hingga melakukan ibadah di rumah.

Baca Juga: Test Drive: New Toyota Agya 1.2L TRD S A/T, Terbaru!

Lalu bagaimana industri otomotif menanggapi hal ini, karena ada dua mobil baru yang akan diperkenalkan pada pekan ini, tepatnya pada 19 Maret 2020. Astra Daihatsu Motor (ADM) akan meluncurkan New Daihatsu Ayla dan New Sirion 2020. Sementara itu Toyota Astra Motor (TAM) juga membawa produk barunya yaitu New Toyota Agya.

Saat dihubungi, Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra mengatakan, Daihatsu mengikuti arahan pemerintah untuk tidak membuat acara ataupun keramaian. Salah satunya pada saat peluncuran dua mobil baru yang akan dilakukan pekan ini.

"Launching akan tetap kami lakukan pekan ini, namun dengan sistem streaming video, rencananya akan tayang di Youtube pada hari kamis pukul 10.00 WIB," terangnya. Konsumen juga sudah bisa melakukan pemesanan setelah launching digital tersebut.

Baca Juga: Profil - New Daihatsu Ayla

Sementara itu, Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor mengatakan, acara yang melibatkan media dan konsumen pada pekan ini akan ditiadakan atau dibatalkan. "Media gatheringnya cancel, mau diganti dengan launching secara online," tegasnya singkat. Peluncuran dilakukan streaming pada pukul 10.00 - 11.00 di chanel Youtube.