POPULAR STORIES

Strategi Tim Aprilia Racing Incar Gelar Juara MotoGP 2022 Masih Abu-abu

Strategi Tim Aprilia Racing Incar Gelar Juara MotoGP 2022 Masih Abu-abu Aprilia Racing

KabarOto.com - Aleix Espargaró yang menggeber Aprilia RS-GP-nya, menempati posisi ke-3 di Sirkuit Ciudad del Motor de Aragón, Spanyol.

Ia mendapatkan 16 poin tambahan mengejar Fabio Quartararo sebagai juara dunia musim lalu, saat ini memiliki selisih 17 poin pada klasemen sementara MotoGP 2022.

Kini, menjelang balapan ganda Asia di Jepang dan Thailand, posisi tersebut diklaim membuat Aleix tetap berada di jalur perebutan gelar juara musim 2022. Tim Aprilia Racing juga klaimnya telah menyalip Yamaha di klasemen konstruktor pada posisi kedua.

Baca juga: Profil Aprilia Tuareg 660

Balap Spanyol pekan lalu, 5 pembalap dengan cepat pindah ke depan iring-iringan balap dan Aleix memantapkan dirinya dengan kuat, pertama-tama menempati di posisi 5, kemudian di posisi 4 setelah menyalip Miller.

Setelah lama berada di belakang Binder, ia melancarkan serangannya di lap kedua dari belakang, kemudian mempertahankan posisi ketiga sampai ke garis finish.

Bagi Maverick Viñales,balapan kali ini terhalang oleh hasil babak kualifikasinya dikarenakan adanya kecelakaan di sesi penentuan, keadaan ini menurunkannya ke baris ke-6.

Baca juga: Dijual Rp 656 Juta, Aprilia Tuareg Resmi Diluncurkan Di Indonesia

"Kami kembali bertarung memperebutkan gelar dengan Aleix dan itu yang terpenting. Dalam balapan yang akan datang, menjadi cepat juga berarti bisa membantu rekan satu tim saya," ujar Vinales.

Selain itu, Maverick sempat terhambat di lap pertama karena tabrakan di depannya. Dia melakukan perlombaan yang sulit, namun, dia finis di posisi ketiga belas dan membawa pulang tiga poin kejuaraan.

“Balapan yang luar biasa! Itu bukan akhir pekan yang sederhana. Tekanan tinggi sebelum kami tiba di sini dan mungkin itu berpengaruh pada saya," pungkas Pol Espargaro.