Street Race Seri Ke-4 Di Kemayoran Kembali Diundur, Ini Tanggalnya

Street Race Seri ke-4 di Kemayoran Kembali Diundur, Ini Tanggalnya Sreet race yang digelar Polda Metro Jaya (Foto: Polda Metro Jaya)

KabarOto.com - Polda Metro Jaya bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan menggelar Street Race Seri ke-4. Seri ke-4 ini rencananya berlangsung 27 hingga 28 Agustus 2022. Namun, Polda Metro Jaya mengundur kegiatan ini, menjadi 3-4 September 2022.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman memberikan informasi terkait penudaan balapan. Namun, ia tidak menerangkan alasan balap motor legal itu diundur.

“Iya betul sekali,” kata Kombes Latif singkat, saat dikonformasi wartawan, Selasa (23/8).

Baca Juga: Street Race Seri Ke-4 Akan Berlangsung Di Kemayoran Jakarta, Catat Tanggalnya

Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, dipilih menjadi lokasi balapan karena dinilai cukup memadai untuk mengakomodir para peserta balap jalanan. Penonton juga bisa menyaksikan dengan aman.

Street Race seri 1 di Ancol, Jakarta

"Tentunya kita akan berpindah tempat, dan kebetulan pada seri keempat ini, Kemayoran memiliki tipikal dan konstruksi jalan yang cukup baik, nyaman untuk pembalap dan penonton," terangnya.

Berbeda dari seri sebelumnya, Street Race seri ke-4, akan digelar pada malam hari yakni mulai pukul 08.00 WIB - 22.00 WIB. "Dilaksanakan jam 8 sampai jam 10 malam, karena ini kita mengakomodir seluruh keinginan peserta,” tambahnya.

Baca Juga: Street Race Tak Bisa Digelar Di Sirkuit Formula E, Ini Kata Kapolda Metro Jaya

Street Race seri ke-4 ini akan menyuguhkan track lurus dengan panjang 500 meter. Beberapa kelas diperlombakan, di antaranya matik, bebek 4-tak, motor 2-tak. Selain balapan, ada acar lain, di antaranya gelaran tinju, eksibisi motor gede, vaksin booster dan bazzar.