Suara Knalpot Dikira Senapan Serbu, Pria Ini Didatangi Tim SWAT

Suara Knalpot Dikira Senapan Serbu, Pria ini Didatangi Tim SWAT Polisi Bersenjata Lengkap (Carscoop)

KabarOto.com – Mobil yang telah dimodifikasi, terutama pada bagian mesin dan knalpot untuk kebutuhan racing memang memiliki suara yang ‘berisik’.

Namun apa jadinya, bila gara-gara suara knalpot yang berisik itu, akhirnya harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Seperti yang terjadi pada pria bernama Enrique Mendoza asal Amerika Serikat. Tampak dalam video YouTube yang diunggah akun Street FX Motorsport TV, sejumlah petugas berwenang yang berbekal senjata laras panjang tiba-tiba mendatangi Mendoza atas dugaan kepemilikan senjata api.

“Angkat tangan, dan serahkan senjatanya,” ucap sorang polisi kepada Mendoza. Alih-alih ketakutan, pria tersebut malah terlihat bingung.

Ketika polisi menjelaskan bahwa mereka mendengar suara tembakan, akhirnya Mendoza sadar bahwa mungkin yang dimaksudkan para petugas adalah suara knalpot mobilnya, sebuah Acura Integra.

"Saya menggunakan launch control saat melakukan tes pada mobil saya,” jelas Mendoza pada polisi. Namun pihak berwajib tidak percaya begitu saja, sampai akhirnya Mendoza menyalakan mobilnya.

Acura Integra (StreetFXMotorsport)


Tak lama setelah Mendoza menginjak gas, para petugas terkejut dan tertawa atas apa yang mereka lihat. Berkali-kali Mendoza meminta maaf kepada petugas, karena telah membuat mereka panik.

Suara yang timbul dari efek backfire mobilnya, memang mirip sekali dengan suara senapan serbu AK 47. Lebih lanjut Mendoza menjelaskan bahwa mobil miliknya, hanya ia gunakan di arena balap.

https://www.youtube.com/watch?v=Q_m4-ed0tmU#action=share