Subaru Akan Hentikan Produksi BRZ, Kenapa?

Subaru akan Hentikan Produksi BRZ, Kenapa?

KabarOto.com – Kabar cukup mengecewakan datang dari pabrikan asal Jepang, Subaru. Pasalnya, produsen mobil berlogo tujuh bintang itu akan menghentikan produksi dari sport car andalannya yakni BRZ.

Dalam situs Subaru untuk pasar domestik Jepang menuliskan, "Kami telah selesai menerima pesanan untuk dibuat pabrikan. Pesanan hanya bisa didapat dari stok di diler."

Hal tersebut juga ditandai dirilis BRZ Final Edition beberapa bulan lalu sebagai perpisahan.

Subaru BRZ Final Edition.

Mobil dua pintu yang bersaudara langsung dengan Toyota 86 ini memang begitu menarik perhatian, apalagi dikalangan pecinta mobil sport. Model dua pintu, coupe kompak, desain agresif khas JDM, menjadi satu paket dalam BRZ.

Baca Juga : Modifikasi Honda Jazz GK5 Bekas Istri, Jadi Maskot Toko Modifikasi

Baik BRZ atau 86 dibangun di pabrik Subaru, Gunma, Jepang. Menggunakan mesin sama yakni FA20 Boxer flat four, berkapasitas 2.000 cc. Dengan output sekitar 200 dk dan torsi maksimal 203 Nm, disambung ke transmisi manual 6 percepatan atau otomatis 6 percepatan, berpenggerak roda belakang. Bahkan di tengah mesin terdapat tulisan Toyota D-45 BOXER Subaru jika diperhatikan, sebagai bentuk kerja sama.

Salah satu BRZ di Indonesia yang dimodifikasi Rocket Bunny V3.

Baca Juga : Kerennya Sedan Volvo S90 Di Serial Drama Korea

Tapi jangan terlalu kecewa sob, sebab penghentian produksi ini karena Subaru akan mengembangkan generasi baru dari BRZ. Yang rumornya akan diperkenalkan pada Geneva Motor Show 2021 mendatang.

BRZ lain di Indonesia dengan body kit AIMGAIN.

Walau belum ada gambaran secara jelas seperti apa nantinya wujud baru tersebut, tapi kedua perusahaan Toyota dan Subaru telah mengumumkannya akan bekerja sama membuat generasi baru coupe itu pada September 2019 lalu.

Kita tunggu saja perkembangannya sob!