Subaru BRZ 2019 Dibekali Upgrade Bodi Dan Suspensi

Subaru BRZ 2019 Dibekali Upgrade Bodi dan Suspensi Untuk menyambut hari kelahirannya yang ke-7, pabrikan asal Jepang, Subaru kembali memberikan penyegaran untuk mobil sport-nya (Foto: Caradvice)

KabarOto.com - Untuk menyambut hari kelahirannya yang ke-7, pabrikan asal Jepang, Subaru kembali memberikan penyegaran untuk mobil sport-nya yaitu Subaru BRZ.

Dalam pembaharuannya kali ini, Subaru melakukan sejumlah ubahan yang terfokus pada bagian aerodinamis dan suspensi. Sejauh ini, mobil baru BRZ tersebut baru akan dipasarkan di Jepang, namun segera dipasarkan ke seluruh dunia sesegera mungkin.

Meski umur model ini sudah 6 tahun berjalan, namun banyak yang menganggap ubahannya sangat minor. Dimulai pada sektor aerodinamikanya, Subaru BRZ 2019 diberikan spoiler model baru yang diklaim dapat menekan turbulensi di bagian belakang, sekaligus membuat aerodinamika lebih efisien dan mereduksi suara angin.

Sementara suspensinya dibekali teknologi damper terbaru untuk meningkatkan handling. Selain itu, untuk Subaru dengan tipe BRZ RA-Racing juga di upgrade dengan seat belt dan roll bar dengan desain baru.

Baca Juga: Subaru BRZ 2013 – Belum Dijajal Langsung Ingin Ubah Modif Lagi!

Selain itu, model 2019 dari BRZ bakal dilengkapi dengan opsi warna baru berna Series.Gray yang didominasi oleh eksterior berwarna abu-abu khas BRZ dengan detail hitam pada pelek dan beberapa bagian di interior. Namun hanya 250 unit yang disediakan, jadi jika mencari eksklusifitas, mungkin ini bisa jadi pertimbangan Sobat KabarOto.

Meskipun banyak yang bertanya dan mengharapkan perubahan signifikan pada sektor mesin, namun dikutip dari News18, Subaru menjelaskan bahwa angka penjualan unit BRZ belum memungkinkan bagi mereka untuk melakukan upgrade performa lebih jauh lagi.

Karena itu, pada sektor dapur pacu, Subaru BRZ 2019 tetap mengandalkan jenis boxer dengan 4 silinder, berkapasitas 2.000 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 204 dk dan torsi 212 Nm. Transmisi diberikan 2 pilihan yaitu 6-speed manual atau otomatis 6-speed.

Di Jepang, Subaru BRZ 2019 dijual dengan harga mulai 2.480.000 Yen/ Rp 329 juta untuk BRZ-R yang merupakan varian entry level.

Sementara untuk Subaru BRZ STI Sport yang merupakan varian tertinggi dibanderol 3.325.000 Yen/ sekitar Rp 442 juta dengan transmisi otomatis.

Baca Juga: Test Drive DFSK Glory 580: Interior Lapang Dengan Fitur Ala Pesawat