POPULAR STORIES

Subaru BRZ Rocket Bunny V3 Tampil Sangar Sob

Subaru BRZ Rocket Bunny V3 Tampil Sangar Sob Foto : Nikolaus / KO

KabarOto.com – Mungkin banyak asing dengan Subaru BRZ, karena populasinya cukup terbatas, dan mengingat Subaru sudah lama tidak berjualan di Indonesia. Tapi jika melihat fisiknya orang-orang pasti langsung mengingat Toyota 86.

Tidak salah kok sob, karena memang kedua mobil ini saling sharing platform. Layaknya Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, BMW Z4 dan Toyota Supra, dan sebagainya. Bahkan jika kalian melihat dibalik kap 86, mesin tersebut merupakan buatan Subaru yang terkenal dengan mesin boxer-nya.

Subaru BRZ Rocket Bunny V3

Karena bentuknya hampir sama, pastinya banyak para modifikator mengincar mobil ini sebagai koleksi di garasinya, ditambah BRZ terbilang langka. Tidak seperti 86, yang terbilang cukup banyak populasinya. Salah satu Subaru BRZ yang ada di Indonesia cukup beruntung nih, karena dimiliki oleh seorang modifikator berselera tinggi bernama Alex. Memang rasanya aneh ketika melihat sebuah 86 atau BRZ dalam keadaan standar, nah oleh karena itu, agar tampil beda kali ini dipilihlah bodykit cukup ekstrem yakni Rocket Bunny V3.

Baca Juga : Sosok Kei Miura Sang Kreator Rocket Bunny

Hal itu menjadikannya sebagai Subaru BRZ pertama di Indonesia yang mengaplikasikan bodykit tersebut. Lalu apa bedanya V3 dengan versi V1 dan V2? Pertama dari gayanya, V3 punya lekukan lebih agresif pada tiap sisinya, baik depan, samping, sampai ke bagian belakang.

Subaru BRZ Rocket Bunny V3

Lihat saja bumpernya, punya sudut lebih tajam dan tidak memiliki DRL LED seperti V2, karena pada V3 lebih diperuntukan untuk aerodinamika lebih maksimal, oleh karena itu banyak lubang udara dan juga canard agar hambatan angin semakin kecil.

Berlanjut ke sisi sampingnya, pada fender depan terdapat canard lagi untuk membantu memperlancar aliran angin dari ban dan sisi samping. Tidak lupa ciri khas Rocket Bunny dengan overfender tetap diaplikasikan, bedanya di sisi belakang fender-nya ditambahkan lubang udara, pokoknya semua dipikirkan secara matang demi aerodinamika deh.

Subaru BRZ Rocket Bunny V3

Soal kaki-kaki, sang owner memilih pelek yang tidak terlalu besar yakni 18 inci, lebar belang 9.5 depan, dan 11.5 belakang. Menggunakan model Work XSA 04C warna silver metal, lengkap dipermanis lug nut Rocket Bunny warna hijau. Sementara untuk kaki-kaki sudah sistem air suspension K-Sport, mudah dinaik-turunkan sesuai keinginan.

Baca Juga : Artisan Spirit Buat Toyota 86 Mirip Supra

Paling menarik dari Rocket Bunny V3 yaitu pada sisi belakang, tampilannya begitu mengintimidasi dari penggunaan big wing super besarnya, jika digunakan balap spoiler ini berguna untuk menambah downforce mobil ke jalan. Lalu dipermanis lagi dengan ducktail, diffuser, serta 3 bilah canard.

Subaru BRZ Rocket Bunny V3

Asyiknya lagi, ternyata tidak hanya bodykit loh. Tapi BRZ ini sudah disokong dukungan Supercharger dari Kraftwerks USA, sehingga tenaganya sekarang mencapai angka 200 dk. Sangat cukuplah untuk digunakan keperluan dalam kota, atau diajak ngebut.

Bagaimana menurut Sobat KabarOto, lebih suka Rocket Bunny V1, V2, atau V3 ini?