POPULAR STORIES

Subaru BRZ STI Sport Dapat Upgrade Performa Pengendalian

Subaru BRZ STI Sport Dapat Upgrade Performa Pengendalian Foto : Subaru.jp.

KabarOto.com - Subaru kembali merilis varian baru untuk mobil sport kompaknya yakni Subaru BRZ STI Sport. Terdapat beberapa perbedaan dari segi performa terutama di bagian pengendalian atau kaki-kaki.

Dari tampilan mobil ini tidak jauh berbeda dengan standarnya. Namun paling mencolok adalah bagian pelek 18 inci sekarang warna hitam, dibalut ban Michelin Pilot Sport 4 ukuran 215/40 R18. Lalu ada rem besar lansiran Brembo di depan, dan belakang berwarna emas.

Baca Juga : Impresi Geber Toyota GR 86 Di Sirkuit Ancol

Tidak hanya itu, suspensi sudah dimaksimalkan oleh STI, menggunakan Hitachi Suspension yang menerapkan sensitive frequency response damper (SFRD), guna memberikan performa lebih baik saat handling.

Dari mesin tidak ada ubahan apapun, BRZ telah dibekali mesin lebih besar berkode D-4S Boxer kapasitas 2.400 cc. Tenaganya pun meningkat dari sebelumnya, sekitar 237 dk pada 7.000 rpm dan torsi maksimal 250 Nm pada 3.700 Nm.

Baca Juga : Aero Kit Adro Buat Tampilan Toyota GR86 Dan Subaru BRZ Lebih Keren

Bagian interior tetap standar, namun balutan warnanya yang berbeda. Menggunakan perpaduan kulit dan suede, hitam masih mendominasi, namun ada aksen burgundy di bagian doortrim, dan joknya, dengan warna jahitan senada.

Subaru Jepang menargetkan akan menjual 350 unit setiap bulan dan membanderolnya sekitar 3.762.000 Yen atau Rp 387 jutaan di Jepang.