POPULAR STORIES

Subaru Crosstrek X The North Face Hadir Di GJAW 2023, Tampil Gagah Dan Siap Berpetulang

Subaru Crosstrek x The North Face Hadir di GJAW 2023, Tampil Gagah dan Siap Berpetulang Subaru Crosstrek x The North Face (foto : Rizky/KabarOto)

KabarOto.com – Pada ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, Subaru Indonesia meluncurkan produk baru mereka yaitu All New Subaru Crosstrek. Adapun, Subaru juga menggandeng The North Face dengan menghadirkan Crosstrek yang siap berpetualang.

Secara tampilan, Subaru Crosstrek memang terlihat sudah siap untuk diajak berpetualang dengan melewati medan jalan on road dan off-road. Tetapi, Subaru Indonesia bekerja sama dengan produsen apparel spesialis outdoor guna mengubah Subaru Crosstrek menjadi lebih sangar dan lebih siap untuk diajak berkemah di alam bebas.

Baca Juga : Subaru Crosstrek Pakai Mesin XV, Diklaim Lebih Irit

Ada beberapa perbedaan dari model standar seperti penggunaan pelek aftermarket Method model 10 palang berkuran 17 inci ini dibalut ban Toyo Open Country berkuran 235/60 R17. Tentu, penggunaan pelek model rally dengan ban semi off-road ini membuat tampilannya semakin gahar.

Lalu, pada bagian atap terdapat awning tenda buatan Yakima yang ditempatkan pada sisi kanan atas diperuntukan kegiatan camping di lokasi outdoor. Kemampuan mobil ini untuk berpetualang juga didukung ground clearance sekitar 220 mm.

Untuk menghibur pengendara dan penumpang selama perjalanan, Subaru Crosstrek telah dibekali head unit besar model vertikal berukuran 11,6 inci. Head unit ini juga mampu mengatur sistem mobil termasuk fitur X-MODE andalan pabrikan mobil asal Jepang tersebut. Tidak lupa, ada konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Baca Juga : Profil Subaru Crosstrek 2.0i-S Eyesight

Soal fitur keselamatan, Crosstrek dibekali Subaru Eyesight yang meliputi Adaptive Cruise Control, Lane Centering Control and Preceding Vehicle Adaptive Steering Control, Pre-Collision Braking System, Autonomus Emergency Steering, Lane Departure Prevention, Pre-Collision Throttle Management, Lead Vehicle Start Alert, Reverse Automatic Braking, Hazard Avoidance, Subaru Rear Vehicle Detection, Steering Responsive Headlight, dan Airbag lima titik.

awning tenda dari Yakima

Soal performa, Subaru Crosstrek dibekali unit Boxer 4 silinder DOHC FB20 berkapasitas 2.000 cc yang memiliki keluaran tenaga 152 dk dengan torsi 196,5 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke semua roda melalui Symmetrical AWD melalui transmisi CVT 8 percepatan.

Untuk pasar Indonesia, mobil anyar ini hanya hadir dalam satu varian saja yaitu Crosstrek 2.0i-S EyeSight dengan delapan pilihan warna ini dibanderol sekitar Rp 549,5 juta OTR Jakarta.