POPULAR STORIES

Subaru Forester STI Sport Black Edition, Punya Interior Serba Gelap

Subaru Forester STI Sport Black Edition, Punya Interior Serba Gelap Subaru Forester STI Sport Black Edition (Foto: Subaru)

KabarOto.com - Varian baru Subaru Forester STI Sport Black Edition meluncur di Jepang. Sesuai dengan namanya, interior mengusung kabin serba hitam.

Subaru masih mempertahankan desain eksteriornya sejak terakhir facelift pada tahun 2021. Pabrikan bertujuan menarik minat konsumen dengan cara menghadirkan model baru dan edisi khusus.

Edisi khusus ini dibangun berdasarkan varian STI Sport tahun 2022, interiornya yang serba gelap, memadukan jok kulit Nappa dengan jahitan perak dan sisipan piano black.

Baca Juga: Subaru WRX Club Spec Resmi Meluncur, Hanya Diproduksi 150 Unit

Area kabin serba hitam

Spesifikasi Subaru Forester STI Sport Black Edition

Pilihan interior edisi khusus ini dipadukan dengan eksterior Offshore Blue Metallic.

Soal performa, Subaru Forester STI Sport Black Edition masih mempertahankan mesin Boxer turbocharged berkapasitas 1.800 cc yang mampu menghasilkan tenaga 175 dk.

Subaru Forester STI Sport Black Edition juga mendapatkan warna baru Geyser Blue yang tersedia untuk trim X-Edition dan XT-Edition.

Ini adalah warna sama yang digunakan pada Subaru Forester Wilderness spesifikasi Amerika Serikat, dan pertama kali diperkenalkan di Jepang dengan XT-Edition pada akhir tahun 2022.

Baca Juga: Test Drive Subaru WRX tS Eyesight Wagon, Buat yang Doyan Piknik Pakai Mobil Kencang

Harga Subaru Forester STI Sport Black Edition

Baik trim X-Edition maupun XT-Edition dilengkapi dengan jok anti air, penutup lantai kargo tahan lama, dan aksen interior hitam. Perbedaan utamanya adalah Forester X-Edition mendapatkan powertrain hybrid e-Boxer 2.000 cc, sedangkan XT-Edition menggunakan mesin 1.800 cc turbocharged, lebih bertenaga. Semua trim Forester hadir standar dengan sistem penggerak semua roda Simetris Subaru.

Harga Subaru Forester 2024 di Jepang mulai dari ¥3.069.000 atau sekitar Rp 322 jutaan. Sedangkan varian Sport Black Interior Selection mulai dari ¥3.850.000 atau sekitar Rp 405 jutaan.

Berita Terkait

Berita Terkait