POPULAR STORIES

Subaru Indonesia Isyaratkan Adanya Mobil Listrik

Subaru Indonesia Isyaratkan Adanya Mobil Listrik Foto : Subaru.

KabarOto.com - Dalam pembukaan diler di Plaza Subaru Bandung, Subaru Indonesia memberikan isyarat adanya mobil listrik yang kemungkinan bakal masuk ke Indonesia.

“Yang pasti rencana Subaru akan memiliki line-up mobil listrik, pasti. Tapi kapannya, kita terus bekerja sama dengan Subaru Corporation untuk mempersiapkan model emisi rendah paling cocok di Indonesia,” ujar Arie Christopher selaku Chief Executive Officer Subaru Indonesia.

Lebih lanjut lagi, Subaru Indonesia mengatakan ada satu model yang akan dijadikan mobil listrik pertama Subaru masuk ke Indonesia. Tapi memang belum dibocorkan kapan mobil itu akan diperkenalkan.

Baca Juga : Subaru Corporation Japan Resmikan Plaza Subaru Bandung

Mengulik rasa penasaran, Subaru sendiri sejatinya belum memiliki mobil listrik yang begitu banyak. Sejauh ini, mobil berbasis BEV hanya Subaru Solterra, yakni saudara kembar dari Toyota BZ4X.

Solterra dibekali baterai berkapasitas 205 Ah, bisa menempuh jarak 354 km. Motor listriknya mampu memuntahkan tenaga 215 dk dan torsi 336 Nm. Baterai lithium-ion telah mengusung pengisian cepat Level 2 AC dan DC. Sehingga DC fast charging memungkinkan pengisian baterai 80% di bawah 1 jam, dan sampai penuh sekitar 9,5 – 11 jam. Serta memakai sistem penggerak AWD Subaru StarDrive Technology dan X-Mode.

Baca Juga : Penggerak Symmetrical AWD Khas Subaru Berbeda, Ini Penjelasannya

Sementara kalau berbicara hybrid, paling baru ada dua model, yakni Crosstrek dan Forester Hybrid. Namun kembali lagi, belum ada bocoran sama sekali unit dan model apa yang menurut Subaru cocok di pasar Indonesia.