Subaru Punya Fitur Airbag Eksternal, Begini Cara Kerjanya

Subaru Punya Fitur Airbag Eksternal, Begini Cara Kerjanya

KabarOto.com – Demi keselamatan berkendara, berbagai fitur mobil dikembangkan semakin canggih. Dalam hal ini, bukan hanya penumpang yang mendapatkan perlindungan, namun juga untuk keamanan orang lain.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Subaru tengah memperkenalkan fitur airbag eksternal yang ditempatkan di kap mesin mobil dan akan digunakan pada model Subaru Levorg generasi kedua.

Baca Juga : Subaru Solterra, SUV Listrik Kolaborasi Bersama Toyota

Airbag eksternal ini diklaim berfungsi memberi perlindungan bagi pejalan kaki. Cara kerjanya, saat terjadi tabrakan dengan pejalan kaki atau pesepeda. Sensor yang diletakkan di pilar A akan bekerja mengaktifkan airbag.

Pabrikan mobil asal Jepang tersebut menjelaskan bahwa airbag eksternal ini mungkin tidak akan mengembang jika terjadi tabrakan dengan benturan yang kecil. Fitur ini bekerja tergantung benturan yang disebabkan kecepatan mobil.

Baca Juga : Penjualan Meningkat, Subaru Malah Tutup Pabriknya Di Jepang

Fitur airbag eksternal ini dapat mengembang jika terjadi kecelakaan pada kecepatan 20-50 km/jam dengan suhu kerja sekitar -20 derajat celcius hinggaa 70 derajat celcius.

Sebelum Subaru, fitur airbag eksternal pernah digunakan beberapa mobil lain, salah satunya adalah Volvo V40 produksi tahun 2021.