POPULAR STORIES

Subwoofer Rentan Terbakar, Subaru Tarik 1.178 Unit Mobil WRXs

Subwoofer Rentan Terbakar, Subaru Tarik 1.178 Unit Mobil WRXs Subaru WRX 2015. (Istimewa)

KabarOto.com - Subaru melakukan recall (penarikan kembali) terhadap 9.178 unit WRXs produksi tahun 2015 karena masalah sirkuit yang rusak di bagian subwoofer.

Perusahaan otomotif asal Jepang itu mengonfirmasi, kesalahan pemasangan sirkuit menyebabkan subwoofer yang terpasang di unit WRXs berpotensi menimbulkan api.

Seperti dilansir Carbuzz, Rabu (08/11/17), pihak Subaru akan menanggung semua biaya perbaikan yang melibatkan pemasangan spacer di antara kabel dan bingkai subwoofer.

Baca Juga:

Tetapi jika teknisi dealer menemukan salah satu kabel subwoofer telah terkilir dari posisi yang seharusnya, subwoofer akan diganti dengan yang baru. Mereka juga akan mengganti amplifier subwoofer jika sudah rusak.

Subaru baru mengetahui masalah ini setelah ada laporan dari Australia. Untungnya, masalah tidak terjadi pada unit Subaru WRXs produksi tahun 2016.

Bukan kali ini saja Subaru membuat kesalahan dalam proses produksi kendaraan. Sebelumnya, produsen otomotif asal Negeri Matahari Terbit melakukan kesalahan prosedur inspeksi akhir kendaraan itu selama lebih dari 30 tahun. Oleh karenanya, perusahaan harus melakukan recall terhadap 255 ribu unit kendaraan mereka.