POPULAR STORIES

Sudah 98 Persen, Pembangunan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung Selesai 2022

Sudah 98 Persen, Pembangunan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung Selesai 2022

KabarOto.com - Pandemik virus Corona atau Covid-19 masih mewabah, namun tidak semua aktivitas bisa dihentikan, salah satunya pembangunan infrastruktur. Kementerian PUPR dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) masih melanjutkan pembangunan guna mendukung kelancaran pergerakan orang dan barang (logistik).

Jembatan Ogan yang menghubungkan Seksi I Tol Kayu Agung - Palembang (Kramasan) - Betung dengan Jalan Lintas Timur, Jumat (1/5) sudah dilakukan pengecoran akhir. Sehingga secara keseluruhan progresnya sudah mencapai 98 persen.

Pengerjaan konstruksi Ruas Tol Kayu Agung – Palembang – Betung dilaksanakan sesuai protokol pencegahan Covid-19, seperti menjaga jarak fisik, menggunakan masker, dan menghindari kerumunan serta Inmen PUPR No 02/IN/M/2020 tentang Protokol Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dalam Penyelenggaraan Jasa Konstruksi.

"Dengan pengecoran akhir Jembatan Ogan ini saya harap kita bisa menyelesaikan Tol Kayu Agung – Palembang – Betung pada Januari 2022," ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Baca Juga: Gagal Mudik Ke Sumatera, 555 Kendaraan Putar Balik Di Tol Merak

Jembatan Ogan (doc. PUPR)

Jembatan Ogan merupakan satu dari tiga jembatan panjang yang ada di Ruas Tol Kayu Agung – Palembang (Kramasan). Tersambungnya Jembatan Ogan maka pengerjaan Tol Kayu Agung – Palembang – Betung sepanjang 111 km akan segera mencapai titik akhir penyelesaian.

Penyelesaian Tol Kayu Agung - Palembang - Betung dirasa bisa memicu kemajuan ekonomi. Melihat dari tersambungnya Tol Trans Jawa, Menteri Basuki memberi contoh saat ini petani mangga di Pasuruan bisa menghitung waktu pengangkutan ke Jakarta, sehingga saat dijual kualitas buah masih baik begitupun harga jual yang lebih baik.