POPULAR STORIES

Sudah Ada Puluhan Calon Konsumen, Suzuki Siap Boyong Katana Ke Indonesia Tahun Depan

Sudah Ada Puluhan Calon Konsumen, Suzuki Siap Boyong Katana ke Indonesia Tahun Depan

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu memamerkan motor legendaris mereka bernama Suzuki Katana. Motor yang dibekali mesin 1.000 cc ini mendapat perhatian dari pengunjung. Seluruh bagian bodinya menggunakan warna hitam dengan tanda Samurai memiliki daya tarik tersendiri bagi pencinta roda dua yang hadir dalam ajang tersebut.

Baca Juga: Suzuki Hadirkan Katana Di Jakarta Fair Kemayoran

Meski belum akan masuk ke Indonesia, namun Suzuki sudah mendapatkan 10 calon konsumen untuk Katana ini. Usai melihat respon yang baik, Yohan Yahya, Head of Marketing Department PT SIS 2W di GIIAS 2019 mengatakan, pihaknya akan memasukan motor ini ke Indonesia pada awal tahun 2020. Selain itu, Suzuki juga akan membuka kesempatan pada jaringan distributor umum untuk menjualnya di Indonesia.

Suzuki Katana memiliki lampu depan berdesain kotak.

Suzuki Katana dibekali dengan mesin 4 silinder berpendingin cairan 999 cc, mengambil basis dari Suzuki GSX-R1000. Dengan mesin tersebut, Suzuki Katana mampu menghasilkan tenaga 150 dk dan torsi 108 Nm.

Motor Gede (Moge) ini terlihat modern dengan mempertahankan desain Katana terdahulu dengan lampu depan berdesain kotak. Suzuki Katana mengadopsi teknologi LED, untuk menghasilkan kualitas pencahayaan lebih terang di malam hari.

Baca Juga: Suzuki Ubah Tampilan GSX-S750, Sementara Katana Siap Mengaspal Di Tanah Air

Lampu depan Suzuki Katana berada diantara fairing yang bentuknya lancip yang berada pada side panel dan tangki. Suzuki Katana dibekali tangki bahan bakar berkapasitas 12 liter yang dibalut cover senada fairing depan. Dibawah tangki, terlihat sasis berukuran besar dengan bentuk yang kuat dan kokoh.