Sudah Bisa Dipesan, All New Toyota GR86 Dibanderol Rp938 Jutaan

Sudah Bisa Dipesan, All New Toyota GR86 Dibanderol Rp938 Jutaan All New Toyota GR86 (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - All New Toyota GR86 diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dengan harga Rp 938 jutaan.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy menjelaskan bahwa, "All New GR86 sudah dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 938, 5 juta. Sementara ini dipasarkan dalam pilihan transmisi otomatis. Untuk transmisi manual menyusul tahun depan."

Baca juga: Toyota Yaris GR Sport Spesifikasi ISSOM Melantai Di GIIAS 2022

Bagian belakang lebih sporti

Sebagai informasi, All New GR86 adalah model sports car GR global ketiga bersama GR Supra dan GR Yaris. All New GR86 merupakan mobil yang langsung ditangani dan dikembangkan oleh Toyota Gazoo Racing (TGR) sehingga memperoleh manfaat dari keterlibatan dan pengalaman TGR dalam memenangi berbagai ajang motorsport internasional.

Soal performa, All New Toyota GR86 memiliki mesin tipe boxer berkapasitas lebih besar yaitu 2.400 cc masih dengan mempertahankan Center of Gravity yang rendah.

Baca juga: Intip Spesifikasi Toyota GR Yaris AP4 Yang Berlaga Di Kejurnas Rally Indonesia 2022

Mesin tipe boxer berkapasitas lebih besar yaitu 2.400 cc

Sehingga, dengan rasio kompresi yang sama yaitu 12,5:1, tenaga yang dihasilkan menjadi lebih tinggi, di mana output maksimum meningkat 14%, dari 204 dk menjadi 231 dk. Sedangkan, torsinya meningkat sebesar 18%, dari 212 Nm menjadi 250 Nm.

“Kami hadirkan All New GR86 sebagai generasi kedua di Indonesia dengan desain yang lebih agresif dan sporti, serta mesin baru yang lebih bertenaga. Dan bagi pelanggan yang ingin tampil beda, special untuk GR 86 kami telah menyiapkan Official GR Aeroparts dan TCO GR part yang di desain untuk menguatkan karakter sportiGR 86,” jelas Anton.