POPULAR STORIES

Suhu Panas Di Sirkuit Mandalika, Pembalap WSBK Berendam Di Kolam

Suhu Panas di Sirkuit Mandalika, Pembalap WSBK Berendam di Kolam Alvaro Bautista saat starting grid (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - World Super Bike (WSBK)berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) 11-13 November 2022 lalu. Daerah ini menjdi tantangan tersendiri bagi para pembalap dan tim. Betapa tidak, udara panas yang menghiasi Lombok saat itu mempengaruhi kinerja mesin dan juga menguras tenaga.

Kondisi tersebut, membuat para pembalap sebelum berlaga mengompres kepalanya dengan es batu. Bahkan membawa kipas angin pada saat Starting Grid. Beberapa tim, sampai menyediakan kolam karet untuk berendam para pembalap di paddcok, usai mengitari sirkuit.

Baca Juga : Ini Tugas Hyundai I30 N Sebagai Safety Car WSBK Di Sirkuit Mandalika

Kolam buatan Tim Aruba.it

Dari pantauan KabarOto yang menonoton langsung di Sirkuit Mandalika, beberapa tim yang menyediakan kolam berendam di antaranya Go Eleven Ducati, Aruba.It Ducati, BMW Motorrad WorldSBK, dan Yamaha.

Cuaca panas juga membuat wearpack pembalap basah kuyup, crew tim ada yangbertugas untuk menjemurnya, saat pembalap berendam di kolam.

Kondisi Toprak Razgatlioglu saat starting grid

Sebagai informasi, suhu udara di Mandalika saat sesi kualifikasi mencapai 32,7 derajat celcius. Sementara untuk suhu aspal lintasan 51,3 derajat celcius.

Baca Juga : WSBK Indonesia 2022: Sepenggal Cerita Dari Mandalika

Sementara itu, hasil WSBK di Mandalika pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi yang tercepat di balapan pertama dan kedua. Meski begitu, tak lantas membuat ia menjadi juara, Alvaro Bautista (Aruba.it) lebih baik dari Toprak dan meraih gelar juara WSBK 2022.