POPULAR STORIES

Suka Modif Mobil, Wajib Dateng Nih Ke IMX 2018!

Suka Modif Mobil, Wajib Dateng Nih Ke IMX 2018! Salah satu mobil peserta IMX 2018 (KO/Edo)

KabarOto.com - Bagi para pecinta modifikasi kendaraan, khususnya mobil. Rasanya wajib datang ke acara Indonesia Modification Expo (IMX) 2018. Karena, pada gelaran IMX 2018 yang resmi dibuka hari ini, Sabtu (17/11), banyak menampilkan kendaraan dengan kualitas modifikasi yang patut diacungi jempol.

Event pameran modifikasi pertama dan terbesar di Tanah Air ini akan dilangsungkan sampai besok, Minggu (18/11) di Balai Kartini, Jakarta. Flagship event milik National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) ini dibuka oleh Andre Mulyadi, penggagas dan Project Director IMX 2018.

Baca Juga: Mitsubishi Evolution X Ini Full Kompetisi Meski Tampang Kalem

Diikuti oleh beragam merek mobil

"Kami senang akhirnya IMX 2018 bisa dibuka dengan lancar. Kami berharap acara ini bisa memenuhi ekspektasi para pelaku di dalamnya dan bermanfaat untuk perkembangan modifikasi ke depannya. Dengan IMX kami yakin modifikasi dan aftermarket bakal menjadi industri yang menjanjikan," kata Andre Mulyadi dalam sambutannya.

Selain itu, Ir. Harjanto, M.Eng selaku Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) - Kementerian Perindustrian mengatakan, bahwa ajang NMAA ini bisa menjadi acuan modifikasi di tanah air.

Baca Juga: Stan Lee, Legenda Marvel Kolektor Mobil Mewah Yang Benci Iklan Mobil

Toyota 86 milik Kiki, stand out dengan body kit Karma

"Bagaimana memodifikasi mobil, namun tetap bisa digunakan untuk mobilitas. Serta kami dari pemerintah berharap agar NMAA juga mendorong modifikasi yang lebih ramah lingkungan," ujar Harjanto.

Sejalan dengan itu, gelaran IMX memang dibuat sebagai platform baru pameran modifikasi di Indonesia yang akan menjadi 'mercusuar' perkembangan modifikasi Tanah Air.

Mau lihat fitment yang gokil kayak gini? Datangi saja IMX di Balai Kartini

Maka dalam penyelenggaraannya tak hanya melibatkan modifikator, namun juga merek-merek aftermarket dalam dan luar negeri, pemegang merek mobil, komunitas, dan juga melibatkan praktisi dari Amerika Serikat serta Jepang.

Hari pertama penyelenggaraan IMX, menjadi tempat diluncurkannya beberapa produk, kolaborasi, dan karya modifikasi yang siap diliris ke pasaran.

Baca Juga: Berkat Audiofrog, Tata Suara Mitsubishi Xpander Ini Serasa Nonton Konser Live

Suzuki Ignis gaya reli, tetap lucu tapi lebih sangar

"Kami menjadikan IMX sebagai ‘panggung’ buat para pelaku modifikasi Indonesia menampilkan produk, karya, dan jasa mereka ke publik. Bukan hanya di dalam negeri tetapi juga luar negeri. Sehingga pada akhirnya kita punya pameran modifikasi sendiri yang bisa mendukung modifikasi menjadi industri besar ke depannya," jelas Andre.