POPULAR STORIES

Sultan, Rolls-Royce Spectre Sudah Resmi Melantai Di Indonesia

Sultan, Rolls-Royce Spectre Sudah Resmi Melantai di Indonesia Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Rolls-Royce secara resmi meluncurkan mobil listrik pertamanya di Indonesia, Rolls-Royce Spectre diperkenalkan secara resmi ke publik Tanah Air pada hari ini (14/11) di Royal Glass House, Park Hyatt Jakarta.

Mobil dengan bodi coupe ini hadir dengan berbagai pembaruan. Serta dikatakan ini sebuah mobil listrik, namun Spectre tidak meninggalkan ciri khas performa mesin V12 dari Rolls-Royce yang sudah ada.

Bahkan Rolls-Royce mengklaim, mobil ini jauh lebih rigid dengan platform baru berbahan aluminium, serta karena center of gravity-nya sangat di bawah membuat Spectre jadi lebih stabil ketika bermanuver.

Baca Juga : Rolls-Royce Black Badge Ghost Ékleipsis Private Collection Hanya 25 Unit

Mobil ini punya panjang 5.453 mm, lebar 2.080 mm, tinggi 1.559 mm, sumbu roda 3.210 mm dan bobot hampir 3 ton yakni 2.975 kg. Serta desain bodi sangat dinamis bahkan hambatan anginnya sekitar 0,25 coefficient drag.

Rolls-Royce memberikan performa layaknya mesin V12 dengan turbo ganda. Tenaga motor listriknya, mencapai 577 dk dengan torsi puncak 900 Nm. Sementara baterai lithium-ion berkapasitas 102 kWh. Melalui pengujian WLTP, Spectre mampu menempuh jarak rata-rata 520 km dalam pengisian baterai penuh. Di atas kertas, mobil listrik ini mampu melesat 0-100 kpj dalam waktu 4,5 detik.

Baca Juga : Ini Tampilan Rolls-Royce Cullinan Racikan Novitec

Semua bagian dari Spectre ini bespoke, artinya dapat dikustom sesuai keinginan, baik dari pilihan warna bahkan perpaduan warnanya. Untuk bahan bagian interiornya, bahkan warna payung di sisi dekat pintu dapat dipilih sesuai selera konsumen.

Spectre bukan sekadar mobil, namun juga sebagai simbol ultra mewah berbasis baterai, serta kecanggihan tinggi. "Spesialnya, mobil ini karena dibangun sebagai Rolls-Royce lebih dulu, barulah dijadikan sebagai EV," pungkas Irene Nikkein, Asia Pacific Regional Director Rolls-Royce Motor Cars.