POPULAR STORIES

Rolls-Royce Black Badge Ghost Ékleipsis Private Collection Hanya 25 Unit

Rolls-Royce Black Badge Ghost Ékleipsis Private Collection Hanya 25 Unit Rolls-Royce.

KabarOto.com - Rolls-Royce Motor Cars baru saja merilis varian spesial terbarunya Rolls-Royce Black Badge Ghost Ékleipsis Private Collection, yang inspirasinya mengambil dari gerhana.

Mobil mewah itu hadir dengan baluran cat spesial coklat gelap yang disebut Lyrical Copper, untuk menambah aura misterius, dan mewah. Tampilannya pun kontras aksen warna Mandarin di bagian lips bumper depan, list bodi samping, dop pelek, hingga kaliper remnya.

Menariknya aksen Mandarin di sisi bodi bukan hanya sekadar pakai stiker, namun sebuah karya seni digaris menggunakan tangan, dan menggambarkan siklus matahari yang berubah menjadi gelap karena gerhana.

Baca Juga : Lunaz Sulap Rolls-Royce Silver Cloud II Jadi Mobil Listrik

Tidak hanya bagian eksterior, justru kesulitan terbesar ada di bagian kabinnya. Pertama adalah bagian plafonnya, punya gambar cincin yang terdiri dari 940 lampu memproyeksikan bintang saat gerhana terjadi.

Selain itu ada 192 cahaya lain di sekelilingnya, menciptakan pemandangan seolah kita melihat gerhana secara langsung. Tidak sampai di sana, di dasbor juga menampilkan 1.846 lampu yang diukir pakai laser, serta jam analog dengan desain masih terinspirasi dari gerhana matahari, serta ada hiasan permata kecil 0,5 karat di arah jam 1.

Baca Juga : Rolls-Royce Silver Shadow II Bekas Seorang Ratu Mejeng Di IMX 2023

Animasi ini berdurasi 7 menit 31 detik, durasi terlama dari gerhana matahari total, dan setelah berakhir, rasi bintang di plafon malam akan kembali menyebar seperti biasanya. Seorang desainer memerlukan waktu lebih dari 100 jam untuk menciptakan semua efek tersebut.

Belum puas? Masih ada lagi, lihat bagian joknya. Ada balutan bahan kulit warna hitam dengan aksen Mandarin senada eksterior. Ada lubang unik yang terbuat dari lebih dari 200.000 lubang kecil, jntuk mengabadikan momen ketika senja saat matahari tenggelam.

Mobil ini eksklusif hanya dibuat sebanyak 25 unit di dunia, dan diluncurkan bertepatan dengan gerhana matahari cincin yang terlihat di beberapa bagian Belahan Bumi Barat pada tanggal 14 Oktober.