POPULAR STORIES

Supreme Rilis Helm Khusus Untuk Motocross

Supreme Rilis Helm Khusus Untuk Motocross Sumber : Supreme Leaks News

KabarOto.com – Setelah sebelumnya Supreme membuat edisi khusus sebuah motor Honda CRF 250R, kali ini kembali brand tersebut merilis helm yang sangat cocok ketika dipakai bersamaan saat melaju di trek.

Helm ini merupakan kerja sama antara 3 brand, yakni Supreme sendiri, Honda, serta Fpx Racing yang sudah terkenal memproduksi produk apparel motocross berkualitas.

Basis dari helm-nya sendiri merupakan V1 daro Fox Racing. Oh iya sebelumnya ternyata kolaborasi ini pernah terjadi loh tahun lalu, bedanya adalah saat itu menggunakan model dari Fox Racing V2 dengan 2 pilihan warna eksklusif yakni full merah dan tulisan putih, serta full hitam bertuliskan Supreme putih.

Baca Juga : Honda CRF250R Kolaborasi Dengan Supreme

Dari desainnya sendiri Fox Racing memang memiliki ciri khas motocross sangat kental, namun bisa dipadukan dengan lekukan helm yang cukup agresif. Misalnya saja, pada bagian cakilnya punya lubang ventilasi cukup besar berbentuk segi 6, dan sekilas informasi kegunaan lubang besar tersebut berfungsi sebagai saluran nafas si pengguna, serta melindungi bagian mulut ketika membentur sesuatu.

Lalu bagian peak helmet, modelnya juga terlihat cukup panjang. Fungsi sesungguh aksesori seperti topi ini adalah demi melindungi sang rider dari sinar matahari dan terpaan ciprat tanah ketika beraksi. Fiturnya sendiri punya beberapa macam, misalnya Magnetic Visor Release System, dimana peak tersebut disambung hanya menggunakan magnet sehingga bisa dilepas mudah ketika rider alami crash.

Baca Juga : Yamaha Bakal Ramaikan Tokyo Motor Show 2019 Dengan 18 Model Anyar

Lalu helm ini diklaim cukup ringan namun tetap kuat karena menggunakan bahan polycarbonate dan ABS pada body-nya. Lengkapnya lagi, terdapat sekitar 9 lubang udara masuk, serta 4 lubang udara keluar yang membuat helm ini nyaman dipakai lama dan pastinya tidak terlalu panas. Bagian bantal dalamnya juga dibuat agar bisa pas dikepala, serta bisa dilepas supaya mudah dicuci.

Oh iya, karena helm ini tidak punya yang namanya visor, oleh karena itu harus menggunakan namanya goggle nih sob. O-nya satu yah sob bukan dua, nanti malah jadi google lagi, nah bentuk mirip seperti kacamata. Kenapa harus pakai ini? Sebab goggle dinilai lebih efisien dipakai saat off-road cipratan tanah bisa dibersihkan dengan mudah karena terpisah.

Untuk helm-nya ada 2 pilihan warna ni sob, pertama warna hijau kebiru mudaan, dipadu garis hitam, aksen kuning serta background merah pada tulisan Supreme. Lalu kedua didominasi kombinasi warna putih, hitam, serta kuning, tidak lupa aksen merah ciri khas Supreme. Harga helm tersebut dibanderol sekitar US$ 258 atau sekitar Rp 3.7 juta barunya, namun bisa lebih mahal ketika dijual kembali.

Sementara goggle keluaran edisi Supreme ini punya model VUE Glasses, terdapat 5 kombinasi warna yakni full hitam, hitam aksen merah strap merah, hijau army aksen biru visor hitam strap hitam, putih aksen merah visor iridium red strap biru dongker, serta merah aksen gold visor iridium red strap hitam. Harganya US$ 158 atau sekitar Rp 2.3 juta.

Keren kan sob? Tertarik beli untuk sekalian investasi?