POPULAR STORIES

Yamaha Bakal Ramaikan Tokyo Motor Show 2019 Dengan 18 Model Anyar

Yamaha Bakal Ramaikan Tokyo Motor Show 2019 dengan 18 Model Anyar Yamaha YZ450FX (Yamaha)

KabarOto.com - Produsen sepeda motor Yamaha, dikabarkan akan berpartisipasi dalam pameran Tokyo Motor Show 2019. Rencananya, pameran otomotif berskala internasional tersebut, akan berlangsung mulai 24 Oktober hingga Senin 4 november 2019.

Baca Juga: Gunakan Warna Dan Striping Baru, Tampilan Yamaha Vixion Makin Sporty

Mengikuti ajang ke-46 yang diselenggarakan oleh Japan Automobile Manufacturers Association itu, Yamaha menempati booth yang terletak di West Hall 2.

Menariknya, Yamaha bakal memanjang sekitar 18 model baru, termasuk enam model perdana di dunia dan dua model perdana di Jepang akan ditampilkan, dalam booth bertema "Ada Kebahagiaan yang Lebih Besar Akan Datang ".

Yamaha Niken GT

Selain itu ada pula sepeda motor, Leaning Multi-Wheelers (LMW), kendaraan komuter listrik, sepeda listrik, dan kendaraan otonom tanpa pengemudi.

Baca Juga: Honda ADV 150 Motor Terbaik Pilihan Wartawan Otomotif

"Yamaha juga akan memperkenalkan perkembangan teknologi, yang lebih mengarah ke tahun 2030 dengan Visi Jangka Panjang Yamaha, ART for Human Possible", tulis Yamaha Motor Co. Ltd. dalam keterangan resminya.

Berikut daftar motor Yamaha yang akan tampil di Tokyo Motor Show 2019:

Land Link Concept

Kendaraan unik segala medan

Kendaraan otonom ini dapat bergerak bebas kesegala arah dan dapat merasakan lingkungan secara otomatis. Konsep pengembangan ini dinamakan "Inter-Responsive Link". Dilengkapu teknologi Artificial Intelegent, memungkinkannya memutuskan rute secara mandiri, dan otomatis dapat menghindari hambatan.

E01

Skuter listrik canggih dengan performa setara skutik 125cc

EO1 menggabungkan skutik Yamaha dan teknologi EV, sehingga dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan melebihi skutik konvensional, untuk menemani rutinitas harian. E01 merupakan salah satu komuter listrik perkotaan dengan performa yang sebanding dengan mesin skutik 125cc.

E02

E02 memiliki benuk yang kompak

E02 merupakan sepeda komuter listrik generasi baru dengan performa yang sebanding dengan mesin skuter 50cc. Produk ini dirancang sedemikian rupa agar menjadi pilihan mobilitas pengendara di perkotaan. Memiliki bentuk yang kompak dan ringan sehingga mudah dikendarai, serta lebih praktis dengan keunggulan baterai yang mudah dilepas.

YPJ-YZ

Sepeda gunung dengan motor listrik

YPJ-YZ memiliki performa menikung yang stabil dan berkendara tetap ringan meskipun melewati medan yang kasar. Produk ini memiliki kerangka sederhana dan ringan untuk meningkatkan performa.

YZF-R1

Tubuhnya terlihat lebih berotot

Sebagai sepeda motor supersport andalan Yamaha, YZF-R1 terbaru dirancang dan direkayasa dengan performa untuk menjadi pemenang di lintasan balap, di bawah konsep "Full Control Evolution for The Master of The Racetrack."

Ténéré 700

Memiliki bobot yang lebih ringan

Sepeda motor petualang ini memiliki performa dengan kapasitas 689cc berpendingin cairan sejajar mesin 2 silinder dengan poros mesin 270°. Model ini diklaim lebih ringan 10 kg dibanding pendahulunya XT660Z.

Selain itu, yamaha juga membawa model display Lainnya, seperti Niken GT, YZ450FX, TY-E, TRITOWN, E-Vino, YPJ-XC, YNF-01, JWX-1 PLUS+, YMR-08, dan FAZER R.